Jelang dan dalam bulan Ramadhan intensitas kejahatan meningkat perlu waspadai. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Jumat, April 02, 2021

Jelang dan dalam bulan Ramadhan intensitas kejahatan meningkat perlu waspadai.

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Menjelang dan setelah masuk Ramadhan intensitas kejahatan meningkat, terutama saat kita pergi ke Masjid dan mushalla malam hari untuk melaksanakan shalat tarwih dan witir.

Pada saat seperti itu sering kita lupa diri dan kurang waspada dengan gangguan keamanan ungkap Kasat Binmas Polres Iptu H.Syafril, S.Pd di Masjid Muhajirin Kompleks Perumnas GSI Jorong Batang Kapeh Nagari Padang Sibusuk, Jumat (2/4) siang.


Dalam tausiah menyambut bulan suci Ramadhan jemaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tersebut, Ustadz Syafril mengingatkan jangan lupa saat akan meninggalkan rumah pintu dan jendela harus dkunci.


Selain itu juga dipastikan bahwa api kompor telah mati, masukan barang barang berharga ke dalam  rumah sebelum berangkat kemanapun walau ke Masjid dan mushalla.


 "Sebab kejahatan itu terjadi bukan hanya karena adanya niat semata, tetapi bisa terjadi karena adanya peluang dan kesempatan," ungkap Ustadz kondang tersebut. 


Selain menyampaikan sistem keamanan Ustadz Syafril dengan mengutip beberapa ayat suci Alquran dan hadits Rasulullah menyampaikan hal hal yang berkaitan dengan fadilah puasa, larangan dan yang dianjurkan saat melaksanakan puasa. 


Sebelumnya pada pukul 9.00 sampai dengan 11.00 Wib, Jumat (2/4)  Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd juga menyampaikan hal yang sama dihadapan anggota  bundo kandung di salah satu  rumah gadang Kampung adat Sijunjung.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS