Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan Renovasi Rumah Untuk Asma - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan Renovasi Rumah Untuk Asma

Kamis, April 29, 2021



Agam(SUMBAR).GP– Asma (63) seorang warga Jorong Ambacang, Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, terkejut rumah yang ditempatinya dikunjungi Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah untuk melaksanakan sahur, Kamis (29/4).


Kegiatan yang dikemas dalam program “singgah sahur” ini, membawa berkah bagi Asma yang menerima bantuan senilai Rp25 juta untuk perbaikan rumahnya yang jauh dari kata mewah.


Rumahnya yang berdinding papan dan berlantai kayu berukuran 8×5 ini, dihuni lima orang beranak yang suaminya Herman (68), sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh pembuatan cincin sumur.


Menurut Gubernur Mahyeldi, Asma berhak menerima bantuan ini karena rumahnya termasuk tidak layak huni. Informasinya rumah itu peninggalan orang tuanya yang dibangun sejak 1957 lalu.


“Kondisi rumah saat ini jika hujan turun atap bocor, lantai kayu sudah keropos dan berdinding papan. Semoga sebelum lebaran sudah mulai direnovasi,” ujarnya.


Mahyeldi yang akrab disapa buya ini berharap, melalui bantuan dari Baznas Sumbar sebesar Rp25 juta tersebut, bisa memperbaiki rumah Asma yang bocor dan keropos, sehingga rumah itu nanti dapat ditempati dengan penuh kenyamanan.


Insya Allah, pengerjaannya nanti juga dibantu oleh pemuda Nagari Magek, dan upah tukang dibantu pemuda Ambacang, karena bantuan dari Baznas Sumbar ini hanya untuk membelikan material kebutuhan renovasi,” terang Buya.


Sementara itu, dengan rasa bersyukur Herman suami Asma tidak henti mengucapan terimakasih, kepada Gubernur Sumbar beserta rombongan yang telah memberikan bantuan untuk merenovasi rumahnya.


Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Gubernur Sumbar, semoga Allah membalas apa yang sudah diberikan kepada kita,” tuturnya seraya bersyukur.


Lebih lanjut, Mahyeldi yang juga putra asli Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang ini, sedikit banyaknya mengetahui masa muda Asma yang sering raih prestasi dalam perlombaan MTQ hingga tingkat nasional.


Bahkan dalam kegiatan singgah sahur ini, Asma diminta untuk melantunkan ayat suci Al-Qur’an di hadapan rombongan orang nomor satu di sumbar tersebut,Alhamdulillah, dengan usia Asma yang sudah tidak muda lagi tapi suaranya masih bagus. 


#GP | Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS