Bunda Paud Sijunjung Riri Benni Dwifa buka Konperda IGTKI-PGRI Kabupaten Sijunjung ke II Tahun 2021 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, April 08, 2021

Bunda Paud Sijunjung Riri Benni Dwifa buka Konperda IGTKI-PGRI Kabupaten Sijunjung ke II Tahun 2021

 



Sijunjung (SUMBAR).GP- Diawali dengan lagu "Lansek Manih" Bunda Paud Riri Benni Dwifa,  Ketua IGTKI-PGRI Sumatera Barat Irma Chandra Dewi, S.Pd, Ketua GOW Dona Iradatillah  bersama anggota IGTKI-PGRI Kabupaten Sijunjung menandai dimulainya acara resmi Konperda IGTKI-PGRI Kabupaten Sijunjung ke II Tahun 2021 di Gedung Pancasila, Muaro, Kamis(8/4).
 

Usai doa bersama dilanjutkan dengan Lagu Indonesia Raya, diiringi tiga lagu Mars Sijunjung, Mars PGRI dan Mars IGTKI membuat suasana Konperda semakin bersemangat  dan serius kegiatan yang sakral buat organisasi IGTKI Kabupaten Sijunjung.


Laporan Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Sijunjung Verawati, S.Pd menyampaikan tujuan Konperda ini membubarkan Pengurus periode 2016-2021 dan pemilihan Pengurus periode 2021- 2026.


"Konperda IGTKI-PGRI Kabupaten Sijunjung ini  dilalsanakan tetap mematuhi protokol kesehatan jumlah kehadiran dibatasi dan tempat dudukpun juga diatur jarak. Kehadiran dari masing masing Kecamatan dan jumlah suarapun diatur sesuai kuata," ungkap Verawati, S.Pd.


Konperda yang bertemakan "Mari kita Tingkatkan Integritas Solidaritas IGTKI-PGRI Kabupaten Sijunjung" dihadiri Pengurus IGTKI-PGRI Propinsi Sumbar, Bunda Paud Sijunjung Riri Benni Dwifa, Ketua GOW Dona Iradatillah, Ketua dan Sekretasi Pengurus PGRI Kabupaten Sijunjung Syaiful Husen, S.Pd dan Witriadi, S.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Usman Gumanti, S.Pd.MM didampingi Kabid.Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka, S.Sos.M.Si.


Ketua IGTKI-PGRI Propinsi Sumbar Irma Chandra Dewi, S.Pd dalam sambutannya  menyampaikan, pihaknya telah mengikuti 5 Konperda IGTKI-PGRI Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.


Seorang anggota IGTKI-PGRI mempunyai dua kartu anggota yakni Kartu PGRI dan juga Kartu IGTKI. Kami Pengurus Propinsi Sumbar mengharapkan dukungan Bunda Paud dan Kadis Pendidikan semua kegiatan yang dilaksanakan IGTKI.


Kepada Pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Sijunjung yang lama kami aturkan terima kasih, semoga kerja bakti menjadi amal ibadah, dan kepada Pengurus terpilih nanti dapat bekerjasama selalu dengan stokholder yang ada di daerah.

 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Gumanti, S.Pd.MM menyampaikan Dinas Pendidikan Sijunjung  kini telah membuat  memprogramkan sekolah kunjungan Georpak Silokek. Di Silokek bukan untuk bermain main saja, tetapi juga ada pembelajaran dan banyak ilmu pengetahuan yang bisa digali disana.


Pada kesempatan tersebut, Usman Gumanti juga menawarkan agar IGTKI-PGRI Kabupaten Sijunjung membawa Pengurus IGTKI-PGRI Propinsi Sumbar dan Bunda Paud Sijunjung dan Ketua GOW untuk berwisata ke Georpak Silokek.


Dikatakan Usman kalau ingin melihat bagaimana membentuk pendidikan karakter saat ini kita tidak perlu pergi ke Kota dan Kabupaten

lain tetapi cukup datang ke lembaga Paud disamping rumah kita dalam Kabupaten Sijunjung.


Bunda Paud Sijunjung Riri Benni Dwifa dalam pengarahan sebelum membuka resmi Konperda IGTKI-PGRI menyampaikan mari kita ciptakan generasi emas di lembaga Paud  masing masing.


"Kami salut dengan kemandirian para guru IGTKI-PGRI dalam mengelola pendidikan Paud selama ini," ujar Riri Benni.


Dalam kesempatan tersebut Bunda Paud Riri Benni Dwifa agar selalu memenuhi 8 standar pelayanan pendidikan Paud sesuai Permendikbud nomor 137 tahun 2014.


Ikut memberikan kata sambutan dalam Konperda IGTKI-PGRI Kabupaten Sijunjung itu Ketua PGRI Kabupaten Sijunjung Syaiful Husen, S.Pd.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS