Baznas Kabupaten Agam Gelar Tahfidzul Qur’an Kilat Semarak Ramadhan 1442 H - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Kabupaten Agam Gelar Tahfidzul Qur’an Kilat Semarak Ramadhan 1442 H

Senin, April 19, 2021




Agam(SUMBAR).GP– Ketua Baznas Agam, Eldi Zein, Minggu (18/4) mengatakan, kegiatan ini salah satu dari enam program yang dilaksanakan di bulan Ramadan 1442 hijriah, yang sebelumnya telah diawali aksi bersih rumah ibadah jelang masuknya bulan penuh berkah ini.


Ia menjelaskan, dari empat lokasi pelaksanaan masing-masingnya di Masjid Raya Kubu Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, mulai 15-20 April 2021, dengan jumlah peserta 28 orang. Masjid Nurul Huda Jorong Sigiran, Nagari Malalak Utara, Kecamatan Malalak, mulai 15-18 April 2021, dengan jumlah peserta 20 orang.


Kemudian di Mushala Baitul Makmur Jorong Sungai Nibuang, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, mulai 18-27 April 2021, dengan jumlah peserta 35-40 orang karena masih adanya peserta yang mendaftar. Mushala Arrahman Padang Tongga, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, mulai 9 April-8 Mei 2021, dengan jumlah peserta 40 orang.


Kegiatan ini kita laksanakan selain menyemarakkan Ramadan 1442 hijriah, juga untuk memotivasi anak dan guru mengaji dalam menghafal Al-Qur’an,” ujar Eldi Zein.


Ia mengatakan, Tahfidzul Qur’an kilat diawali dengan pemberian materi oleh Ustadz Rajudin dan Firdaus dengan materi cara cepat menghafal Al-Qur’an, serta dilanjutkan oleh mahasiswa binaan Baznas Agam dari STAIPIQ Sumbar, yang juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut.


Dalam kegiatan ini, masing-masing peserta juga kita bantu satu buah Al-Qur’an, semoga ke depan mereka lebih semangat dalam menghafal Al-Qur’an,” ujarnya berharap.


Ia ucapkan terimakasih kepada pengurus masjid atau musala dan wali nagari yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sebagai upaya mendorong anak untuk menghafal Al-Qur’an.


Menurutnya, ini moment memanfaatkan program Ramadan, serta mengenalkan program Baznas Agam kepada masyarakat


Pelaksanaan Tahfidzul Qur’an kilat ini disambut baik oleh pengurus masjid atau musala yang menjadi lokasi digelarnya kegiatan ini, karena ini akan mampu memotivasi anak untuk bisa hafal Al-Qur’an.jelasnya. 


#GP | Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS