Anggota DPDRI H.Muslim M.Yatim.LC.MM bantu Arifin korban serangan Beruang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dalam Rangka HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL 2021. Mari Wujudkan Indonesia "BERSINAR" BERSIH DARI NARKOBA. NARKOBA MUSUH BERSAMA ANAK BANGSA SELAMANYA.

Anggota DPDRI H.Muslim M.Yatim.LC.MM bantu Arifin korban serangan Beruang.

Jumat, April 30, 2021


Sijunjung (SUMBAR).GP- Anggota DPDRI H.Muslim M.Yatim, LC.MM memberikan bantuan uang sejumlah Rp5 juta untuk biaya pengobatan di RSUP M.Jamil bagi  Arifin (39) korban serangan Beruang yang terjadi di  Jorong Kabun, Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung,  Rabu (28/4) siang.
 

"Muslim M.Yatim sangat sedih dan prihatin atas musibah yang dialami Arifin (39) warga Jorong Kabun Nagari Sisawah ini, semoga mendapat penangan yang cepat dan  baik, semoga bisa pulih kembali, katanya saat menerima telpon,"  ujar Kepridaus, S.Ag usai shalat Jumat di Masjid Baitul Makmur, tadi.


H.Kepridaus,  Kader PKS itu mengatakan begitu mendengar berita musibah korban Aripin dan menerima potonya yang disher teman, saya  langsung menelpon  Pak Muslim dan mengirimkan poto korban, lalu ia prihatin dan menyampaikan kesediaannya untuk membantu alah kadarnya.


"Pak Muslim  mentrasfer dana  tersebut ke saya,  untuk diteruskan kepihak keluarganya, dan sayapun telah beritahukan  pihak keluarga korban dan uangnya segera akan kita serahkan pada pihak keluarganya, aku Kepridaus.


Seperti yang dilansir HALOPADANG.ID, kondisi korban, Arifin (39), harus mendapat perawatan lebih lanjut dan dirujuk ke RSUP M Jamil, Padang setelah sempat mendapat perawatan di RSUD Sijunjung. 


Kasubag Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin mengatakan, peristiwa ini berawal saat korban bersama adiknya mencari petai ke hutan pada Rabu (28/4/2021) kemarin. Mereka bertolak ke lokasi pada pagi hari.


Sesampai di dalam hutan sekitar pukul 10.00 WIB, korban mulai aktifitas. Lebih dari 2,5 jam beraktifitas, kondisi masih aman. Puncaknya terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Mereka tergagap saat berpapasan dengan beruang yang berada tak jauh dari batang petai berikut yang hendak dipanjatnya.


“Beruang yang terkejut langsung mengejarnya. Ia juga berteriak memberitahu kepada adiknya untuk ikut lari menyelamatkan diri,”katanya.


Malang bagi si Pin, panggilan akrab Arifin. Ia tersandung kayu dan jatuh. Kondisi ini membuat Beruang itu leluasa menerkamnya. Akibatnya korban luka berat pada daerah mulut korban. Ia diselamatkan sang adik yang memukul beruang dengan peralatan seadanya. Beruang itupun berlalu akibat pukulan tersebut.


Kemudian korban langsung dibawa ke Puskesmas Muaro dan di rujuk ke RSUD Sijunjung di Tanah Bedantung dan kemudian di rujuk ke RSUP M Jamil untuk penanganan lebih lanjut, karena kondisi korban terutama pada rahangnya cukup parah. 


#GP | Herman | HP-002 


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS