Wawako Asrul : Isra' Mi'raj Momentum Untuk Bangkit dan Mensyukuri Nikmat Allah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wawako Asrul : Isra' Mi'raj Momentum Untuk Bangkit dan Mensyukuri Nikmat Allah

Jumat, Maret 12, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Walikota, Drs. Asrul mengajak agar peringatan Isra’ Mi’raj dapat dijadikan renungan dan momentum untuk bangkit, serta mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikan. 

"Mari jadikan peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini sebagai momentum untuk mensyukuri apa yang telah dianugerahkan Allah SWT. Apa yang telah kita capai dalam perjuangan panjang kita. Kita juga harus yakin dan percaya, dengan ridho Allah SWT dan perjuangan gigih kita bersama, Kota Padang Panjang akan menjadi kota yang maju dan bermartabat," sebut Asrul, dalam acara tabligh akbar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M di Masjid Islamic Center, Jumat (12/03/2021).


Acara yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kota Padang Panjang, digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Isra’ Mi’raj, Kata Asrul, bukanlah sekadar seremonial semata, melainkan suatu peristiwa penting penuh makna bagi seluruh umat Islam di seluruh belahan dunia.


"Ini peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW bertemu Allah SWT ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh yang sekaligus menerima perintah shalat wajib 5 waktu," ucapnya.


Asrul menambahkan, sebagai aparatur pemerintah yang mempunyai tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat, harus menyadari bahwa esensi peringatan Isra’ Mi’raj dapat mendorong untuk terus membangun, bekerja, bertindak dan berbuat dengan tetap menjaga nilai-nilai Islam yang memperhatikan keseimbangan antara lahir dan batin, dunia dan akhirat serta ada hak dan ada kewajiban.


Sementara itu, tausiyah yang sampaikan Ustadz Syafwan Diran, mengajak semuanya untuk memetik hikmah dari Isra’ Mi’raj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.


Menurutnya, umat islam harus memaknai peringatan Isra’ Mi’raj dengan melakukan hal-hal yang positif. Di antaranya, memakmurkan masjid. Bukan hanya sekadar ramai-ramai datang, tapi juga tingkatkan infaq dan sedekah.


"Selanjutnya, jadikan peringatan Isra’ Mi’raj sebagai wadah silaturahmi dan wadah menuntut ilmu. Dengan didasari pengetahuan, insyaa Allah kita semua akan menjadi manusia yang berkepribadian mencontoh dan meneladani Nabi Muhammad," ujarnya.


Turut hadir pada kegiatan, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A. P, M. Si, Forkopimda, asisten, staf ahli dan kepala OPD se- Padang Panjang.


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS