Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : ada 4 hal yang membuat seseorang jadi luar biasa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Minggu, Maret 28, 2021

Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : ada 4 hal yang membuat seseorang jadi luar biasa

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri,S.Pdi mengemukakan ada 4 hal yang membuat seseorang bisa menjadi luar biasa.Pertama know ledge(Pengetahuan),  Kedua skill (Ketrampilan), ketiga laroek Labora (berjuang dan berdoa), keempat ibadah.


Hal itu diungkapkan Syofyan Hendri saat memberikan materi motivasi pada kegiatan Basic training I yang diadakan Ikatan Pelajar Muslimin Peduli Sijunjung (IPMPS) di Sekretariatnya, jln.Lansek Manih Muaro, Minggu (28/3).


Lebih lanjut, Syofyan Hendri dihadapan 18 orang peserta training peringatan Milad pertama IPPMS Sijunjung tersebut mengatakan, bilamana saat pendidikan anak anak atau pelajar tidak terjadi keseimbangan antara pengembangan pengetahuan, skill,  emosional dan sosial  akan terjadi kelumpuhan sosial bagi mereka setelah dewasa nantinya.


"Bila terjadi kelumpuhan sosial dan kurangnya Akhlaqul Karimah  maka pada saat dewasa nanti orang  tersebut tidak mampu menjalin hubungan dengan lingkungannya dengan baik," ujar Syofyan.


Jadi dalam mengharungi kehidupan  ini kata Syofyan,  manusia membutuhkan keseimbangan antara pengetahuan, ketrampilan , jiwa sosial dan Akhlaqul Karimah. 


Oleh sebab itu, lanjut Hendri dari dini atau saat kita menjadi pelajar berusaha dan selalulah  meningkatkan ilmu pengetahuan, mengasah skill atau ketrampilan dan isi kehidupan ini dengan spritual (agama, akhlaq dan beribadah).


Penanggung Jawab kegiatan Basic training yang juga Pembina IPPMS Sijunjung Repi Risardi, S.Ag mengatakan kegiatan motivasi training ini dilaksanakan buat pertama dalam memperingati milad pertama IPPMS Sijunjung ini selama 2 hari Sabtu dan Minggu 27,28 Maret 2021.


Alumni UIN Imam Bonjol tahun 2017 ini mengaku bangga dan mengucapkan terimakasih dengan kesediaan Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri memberikan materi dalam Traning yang kami laksanakan. 


Dikatakan Repi Risardi, fokus kegiatan IPPMS Sijunjung pertama bidang pendidikan yaitu memberikan beasiswa kepada pelajar yang kurang mampu 1 kali 6 bulan sesuai dana tersedia. Dana berasal dari kotak infak yang kita titipkan di berbagai masjid daerah ini.


Kedua bidang sosial, melakukan penggalangan dana kepada masyarakat untuk membantu korban bencana, ketiga bidang keagamaan yaitu mengajak adik adik anggota IPPMS dekat dengan agama (punya ilmu agama, taat beragama dan punya budi pekerti mulia) sedangkan keempat melatih kreatifitas adik adik anggota IPPMS membuat bahan bekas manjadi bahan bernilai ekonomis.


Diakui Repi Risardi, saat ini selain DPD IPPMS tingkat Kabupaten Sijunjung baru ada DPC IPMPS Kecamatan Sumpur Kudus, Insya Allah sesudah kegiatan  peringatan milad  ini,  kita akan membentuk DPC Kecamatan Kupitan, Koto VII, IV Nagari, Sijunjung dan Lubuk Tarok.


#GP |  Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS