Wakil Bupati Padang Pariaman Serah Terima Ganti Rugi Lahan Tol Padang - Pekanbaru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Bupati Padang Pariaman Serah Terima Ganti Rugi Lahan Tol Padang - Pekanbaru

Jumat, Maret 05, 2021


PadangPariaman(Sumbar),GP - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang menghadiri pembayaran ganti kerugian pengadaan tanah Jalan Tol Ruas Padang-Pekanbaru didampingi Inspektur Hendra Aswara S.Stp, M.M serta unsur forkopimda kabupaten Padang Pariaman di Hall Ikk Kantor Bupati Padang Pariaman, Jumat (5/3/2021).

Wakil Bupati mengatakan pada penyerahan ganti rugi kali ini, ada 24 bidang tanah untuk diserahkan ganti kerugian nya dengan dana lebih kurang berjumlah 14 Miliar Rupiah.


Dalam pembangunan jalan tol ini juga akan bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.


“Dalam ganti kerugian ini, tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, ada beberapa yang harus di lalui,"


Saya sangat mengapresiasi pihak pelaksana pengadaan tanah jalan tol yakni nya Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatra Barat yang telah mengerjakan tugas nya dengan sangat baik dan tentunya dengan proses yang transparan.


Semoga bangunan jalan tol ini bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat yang terimbas, ujar Rahmang.


Mewakili Kepala Kantor Wilayah BPN Prov Sumbar Yuhenri S.Sit, MH selaku pelaksana pengadaan tanah Tol Padang-Pekanbaru, Ia mengatakan, pihaknya menargetkan Pada Bulan juni Ini dapat merampungkan pembayaran kepada seluruh pemilik tanah yang terimbas pembangunan jalan tol tersebut.


“Hari ini kita akan menyerahkan ganti kerugian 24 bidang tanah atau total sudah 127 bidang tanah yang kita serahkan untuk wilayah kabupaten padang pariaman, progres secara keseluruhan kegiatan tanah telah mencapai 57,2 Persen.


kita harapkan kepada masyarakat yang terkena dampak jalan tol, agar segera mungkin membuat alas Hak/mengumpulkan barang bukti kepemilikan dan menyerahkan kepeda Wali Nagari/Wali Korong selaku pelaksa/satgas BPN dilapangan, yang insyaallah pada Bulan juni ini kita dapat serahkan uang ganti rugi kepada semua pemilik tanah, ujar yuhenri.


Ganti rugi kali ini diserahkan secara simbolis kepada, Amroh, Nomor Bidang 133, Luas 4.445 M2, Nilai uang Ganti Kerugian Rp.1.208.052.500, Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung dan Amiruddin, Lamudir, Elita Fitriany, Efdalius Sikumbang, Nomor Bidang 062, Luas 5.473 M2, Nilai Uang Ganti Kerugian Rp.1.829.963.000, Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung.


#GP|ISAP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS