Sony Maulana, harumkan nama Sumbar juara 1 IMA Nasional, Wakil DPRD Sijunjung jadi bangga. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, Maret 29, 2021

Sony Maulana, harumkan nama Sumbar juara 1 IMA Nasional, Wakil DPRD Sijunjung jadi bangga.


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sony Maulana (21) putera Napoleon dan Fitri Hayati negeri asal  Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung harumkan nama Sumatera Barat ditingkat Nasional, karena berhasil juara pertama Nasional,  Indonesian Model Award(IMA) di Jakarta (28/3).
 

Cucu almarhum Hasan Basri Sutan Mangkudun dan Yusnani, Sony Maulana berhasil menjadi juara pertama dari 68 orang utusan dari berbagai provinsi dalam grand final masuk 4 besar terbaik model tanah air.


"Menurut Dewan Juri, menjadi terbaik utama model tanah air Indonesia, tidak hanya dilihat dari paras wajah semata, namun penampilan, intelektual, pasion dan karakternya lah Sony Maulana sukses di ajang IMA 2020," ungkap sang Papa Sony Napoleon via WhatsAppnya, Senin (29/3).


Menurut Napoleon, pensiunan PT.Taspen Persero itu, anaknya Sony Maulana  dulu SMA Partiwi Padang lulus seleksi penerimaan paskibraka. Dan jadilah paskibraka Sumbar, disamping kegiatan kegiatan lainnya.


Entah apa sebabnya datang panitia acara ini untuk meminta seleksi  dalam acara ini, Alhamdulillah dia  lulus ditawarkan berangkat ke Jakarta, kalau saya dibiayai saya ikut,  memang saya gak punya uang kata Sony. Teryata panitia setuju  dalam hal itu insya Allah sampai ke Jakarta. 


"Tentu saya dan isteri Fitri Hayati atas prestasi anak kandungnya Sony Maulana, kelahiran Pematang Siantar 16 Nopember 2000 bersyukur pada Allah SWT dan merasa senang, gembira dan bangga sekali," ungkap Napoleon.


Sony Maulana yang pernah belajar  di TK Bhayangkari Tarnate, SD Tarnate, SMP 4 Tarnate, SMAI Palu dan pindah ke SMA Partiwi Padang, kini jadi mahasiswa semester 6 jurusan hukum Unand Padang domisili di Perumahan Pilano No.11 Blok A3 Parupuk Tabing Kota Padang bersama kedua orangtuanya.


Atas prestasi Sony Maulana Putera Padang Sibusuk yang juga pemenang Uda dan Uni Sumatera Barat ini, Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri,S.Pdi memberikan pesan khususnya kepada Sony sebagai berikut.


"Keberhasilanmu menjadi penyemangat kami. Pacu semangat, gali potensi, raih prestasi. Bangun Negeri dengan niat tulus ikhlas dalam hati," 


"Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, sangat bangga sekali dengan prestasi Sony Maulana ini. Ini membuktikan bahwasanya masih banyak potensi yang belum tergali, maka sebagai pemerintah mari kita supor dan mengayomi anak anak prestasi, jadi akan dibangunnya Geopark Silokek maka Sony Maulana ini bisa menjadi salah satu dutanya bagi kita untuk menjadikan Kabupaten Sijunjung menjadi hebat...Go success Sony Maulana, semoga sehat selalu," doa Syofyan Hendri.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS