Potensi Pertanian Perkotaan Perlu Dikembangkan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Potensi Pertanian Perkotaan Perlu Dikembangkan

Rabu, Maret 24, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Di wilayah perkotaaan perlu dikembangkan pertanian sesuai dengan potensi komodi unggulan demi peningkatan nilai tambah produk pertanian sehingga memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

Demikian rangkuman rapat koordinasi pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota se-Sumatera Barat di Hotel Kyriad Bumiminang, Padang, Rabu (24/03/2021). 


Rakor dihadiri Wakil Walikota, Drs. Asrul, didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Iriansyah Tanjung, S. E, M. Si, serta Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, S. P, M. Si.


Rapat bertema Penguatan Sinergitas Program yang Terintegrasi Mewujudkan Pertanian dan Kemaritiman yang Tangguh, Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan di Provinsi Sumbar, menghadirkan mantan Menteri Pertanian Dr. Ir. Anton Apriantono dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS.


Anton memaparkan bagaimana strategi meningkatkan nilai tambah dan produktivitas pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sementara Rokhmin mempresentasikan materi upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan produktivitas di bidang kemaritiman.


Menyangkut hasil rakor, Ade Nafrita Anas menyebutkan, Dinas Pangan dan Pertanian akan menyesuaikan potensi di Padang Panjang. “Kita kembangkan potensi sesuai komoditi unggulan dengan meningkatkan nilai tambah produk nantinya,” jelasnya.


#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS