Plt.Kadis Dikbud Usman Gumanti, S.Pd.MM: Kita akan tambah tenaga di Resepsionis. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Sabtu, Maret 06, 2021

Plt.Kadis Dikbud Usman Gumanti, S.Pd.MM: Kita akan tambah tenaga di Resepsionis.



Sijunjung(SUMBAR).GP- Sesuai arahan Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir masa awal pelaksanaan tugasnya akan membenahi semua sektor pelayanan publik.
 
 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, tentu harus juga membenahi agar pelayanan publiknya ditingkatkan, ungkap Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Gumanti, S.Pd.MM di ruang kerjanya, Jumat.


Dikatakannya, kantor kita ini termasuk unit kerja pelayanan publik (UKPP) maka kita akan tambah tenaga untuk piket di ruang depan Resepsionis.


Petugas resepsionis itu yang pertama melayani tamu, bertugas menanyakan urusannya apa dan mau berurusan dengan siapa serta mengingatkan akan protokol kesehatan cuci tangan, ukur suhu dan menunjukkan arah dimana dia akan berurusan.


Selain mencatat nama tamu, dari mana dan urusannya tentang apa pada buku tamu dimeja resepsionis, kapan perlu salah seorang petugas mengantarkan tamu  ke pejabat yang jadi tujuannya berurusan.


"Pokoknya tidak ada tamu atau masyarakat yang kecewa, mengeluh berurusan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung ini," ungkap Usman Gumanti seperti yang telah diingatkan Pak Bupati Benny dalam apel perdana, Senin lalu.


Menyangkut dengan amanah Bupati sebagai Pelaksana tugas (Plt) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bupati mengarahkan agar dianalisis mana yang sangat krusial dari pendidikan, baik dari segi gurunya maupun kurikulumnya dan lainnya.


Bila mana sudah ditemukan yang krusial benahi itu segera, jangan pikir dulu dari mana  uangnya.Tetapi ambil hasil analisisnya, nanti soal uang kita pikirkan bersama, pesan Bupati ungkap Usman.


"Yang pasti sekarang, kita kerja sesuai dengan yang diamanahkan pemerintah dengan mempertahan kerjasama yang baik dengan Plt.Sekretaris, Kabid dan Kasi yang masih ada,"ujar Usman Gumanti.


"Saat ini Kadis dan Sekraris Dinas dilaksanakan oleh Pelaksana tugas (Plt.) Kabid Kebudayaan dan Kasi Kesiswaan SMP kondisi kosong karena pejabat lamanya pensiun," ungkap Usman.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS