Peran Aktif Babinsa Dan Aparat Gampong Dalam Penyaluran BLT Dana Desa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peran Aktif Babinsa Dan Aparat Gampong Dalam Penyaluran BLT Dana Desa

Sabtu, Maret 20, 2021



Aceh Barat, Program Pemerintah dalam Penyaluran Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa bagi warga yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Desa Rambong Kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat. Babinsa posramil 06/Bubon Kodim 0105/Aceh barat mendampingi Aparat Kampung dalam penyaluran BLT Dana desa tersebut, Sabtu (20/03/2021).

 

Pembagian BLT ini berlangsung di depan kantor Geuchik Desa Rambong, adapun masyarakat yang menerima bantuan sejumlah 39 orang.

 

Geuchik Desa Rambong menuturkan, Penyaluran Dana BLT ini disalurkan dan diperuntukkan bagi masyarakat atau keluarga yang tidak mampu dan warga yang kehilangan mata pencaharian karena dampak pembatasan aktivitas sosial akibat wabah Covid-19.

 

“Besar harapan kami, dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat sekitar dan kami juga terus menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat selalu menerapkan protokol kesehatan terutama saat melakukan aktivitas diluar rumah”, ucap Babinsa Serda Pendi.


Salah satu tokoh warga Desa Rambong yang tak ingin disebutkan namanya turut memberikan apresiasinya dalam kegiatan tersebut, “Saya mewakili masyarakat Desa Rambong merasa sangat tertolong dengan adanya bantuan ini, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu menyalurkan dan meneruskan amanat yang telah diberikan oleh Pemerintah kepada kami para warga, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua dan juga memberkati wilayah ini agar selalu terjaga dari bahaya wabah Virus Corona”.

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS