Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021, Selasa ini di Lubuk Tarok dan Ma.Takung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021, Selasa ini di Lubuk Tarok dan Ma.Takung.

Selasa, Maret 02, 2021

 



Sijunjung(SUMBAR).GP- Bertempat di Masjid Babul Khairat, Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd bersama tim yang dipimpinnya  menyampaikan tujuan dan sosialisasi operasi Bina Kusuma terhadap jemaah masjid setempat.
 

Lebih lanjut Kaset Ops.Bina Kusuma Polres Sijunjung itu, menjelaskan Aksi premanisme, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) merupakan tindakan yang menggangu ketertiban masyarakat.


Sangat diharapkan Pengurus dan  jemaah masjid  waspada pada berbagai tindakan tidak terpuji lainnya seperti kenakalan remaja, kecanduan narkoba dan penyakit masyarakat (Pekat) lainnya.


Sementara di Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru Tim dipimpin Kbo Binmas Iptu Zulfa Hendri juga melencarkan operasi Bina Kusuma di Pasar dan terminal Kiliran Jao bersama tim lainnya.


Bersama Personil Sat Binmas, personil Polres Sijunjung yg terlibat dalam Sprint Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 Iptu Zulfa Hendri melaksanakan penyuluhan dan pembinaan terhadap petugas parkir, agen bus, petugas pasar dan pengunjung pasar dan terminal bus lainnya.


Adapun materi penyuluhan tersebut,  agar mereka dalam bekerja tetap sesuai dengan ketentuan dan perundang undangan yang berlaku, misalnya pemungutan uang parkir, pelayanan terhadap penumpang bus harus dengan menggunakan karcis, dan petugas harus memakai seragam yang ditentukan serta tarif harus sesuai yang telah ditetapkan.



Kbo  Binmas Iptu Zulfa Hendri bersama timnya juga  penegur  pengunjung pasar dan terminal Bus Kiliran Jao yang tidak mengindahkan atau menerapkan Protokol kesehatan.


 "Dalam beraktivitas selalu tetap waspada terhadap bahaya kejahatan, serta menjauhi perbuatan maksiat lainnya," imbau Zulfa Hendri.


Dijelaskan Zulfa Hendri tujuan operasi Bina Kusuma ini untuk menekan terjadinya, kegiatan penyakit masyarakat seperti pungli, pemalakan,  penipuan dan  premanisme, sehingga tidak terjadi  gangguan Kamtibmas dilingkungan masyarakat.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS