Mewakili Danramil 01/SM, Kopda Abdan Hadiri Isra' Mi'raj Bersama Warga Binaan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Jumat, Maret 12, 2021

Mewakili Danramil 01/SM, Kopda Abdan Hadiri Isra' Mi'raj Bersama Warga Binaan


Aceh Barat(ACEH).GP- Danramil 01/SM Kodim 0105/Abar Lettu Inf Rais, S.AP yang diwakili oleh Babinsanya Kopda Abdan menghadiri acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1442 H, bertempat di Balai serbaguna Gampong Kajueng Kecamatan Sungai Mas, Kamis malam (11/3/2021)

 

Acara di buka oleh Tgk. Sabirin yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al - Qur'an yang dilantunkan Tgk Sarkawi yang sekaligus memimpin kumandang Shalawat Baddar.

 

Tampak dilokasi lsra' Mi'raj dihadiri oleh Camat Sungai Mas Zulkifli S.Ag, Danramil 01/SM Lettu lnf Rais S.Ap yang dalam kali ini diwakili oleh Kopda Abdan, Kapolsek yang juga diwakili oleh Bripka Bustami, Keuchik Kajeung Suardi, Keuchik Tuwi Saya lsmuja, Mukim Tungkop Adnan dan Tokoh Ulama Tgk. Dedi Mustafa serta segenap masyarakat Kajeung.

 

Dalam sambutannya, Keuchik Tuwi Saya menyampaikan, bahwasanya pada hari ini 11 Maret 2021 atau 27 Rajab 1442 H merupakan hari yang sangat bersejarah yang lebih dikenal dengan sebutan lsra' Mi'raj. Yang mana, umat islam tiap tahunnya secara serentak di seluruh belahan dunia memperingati history ini. Seperti halnya malam ini, warga Kajeung menggelar lsra' Mi'raj guna mengenang perjalanan suci Nabi Muhammad SAW.

 

"Isra' Mi'raj adalah peritiwa penting dalam sejarah lslam yang mengisahkan perjalanan luar biasa Nabi Muhammad SAW. Yang mana peristiwa ini diperingati sebagai perjalanan suci Rasulullah sekaligus tanda kekuasaan Allah SWT. Dalam peristiwa ini juga, Rasulullah berkesempatan untuk bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Allah SWT. Dan dari percakapan tersebut, Allah memberi perintah kepada Rasulullah untuk melaksanakan sholat wajib lima waktu sehari semalam yang juga harus dikerjakan oleh umat Nya", ungkap Keuchik

 

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Kopda Adnan yang menambahkan bahwa lsra' adalah perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa, sedangkan Mi'raj adalah perjalanan Rasulullah dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha.

 

"Dalam momen yang bersejarah ini, mari kita instropeksi diri dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dalam menjalankan apa yang di perintahkan oleh Allah SWT", tutur Kopda Adnan

 

Dalam kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Kopda Adnan untuk menyampaikan pesan dan harapan dari Danramil Lettu lnf Rais S.AP dalam ajang peringatan lsra' Mi'raj ini.

 

"Kami selaku Babinsa, menyampaikan amanah dan titah dari Danramil, yang meminta dan menghimbau kepada masyarakat yang hadir di acara ini untuk tetap selalu disiplin protokol kesehatan. Terutama jaga jarak mengingat banyak nya warga yang hadir dan selalu kenakan masker sebelum, selama maupun setelah acara selesai", pungkas Kopda Adnan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS