Ciptakan Keamanan Wilayah, Babinsa Woyla Barat Komsos Dengan Tokoh Masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Jumat, Maret 12, 2021

Ciptakan Keamanan Wilayah, Babinsa Woyla Barat Komsos Dengan Tokoh Masyarakat


Aceh Barat(ACEH).GP- Dalam rangka meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Sertu Hamam Hakim bersama Bhabinkamtibmas Bripka Faisal mengadakan diskusi dan komunikasi yang dikemas dalam musyawarah dengan Perangkat Desa Lubuk Pasi Ara yang membicarakan tentang situasi kondisi lingkungan, Jum'at (12/03/2021)

 

Agenda musyawarah ini tidak hanya membahas tentang keamanan dan ketertiban lingkungan semata, akan tetapi sekaligus membahas pelaksanaan kegiatan dalam memajukan dan mendukung program - program Desa yang telah di wacanakan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Hamam mengatakan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan. Namun semuanya membutuhkan kerjasama dan tak terlepas dari peran serta dukungan masyarakat.

 

"Untuk mengenai peningkatan keamanan dan ketertiban lingkungan, Kami (Koramil) berencana akan mengaktifkan kembali ronda malam. Dengan kaga Pos Kamling tiap malam secara bergiliran, bisa menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan tentram", jelas Sertu Hakim

 

Tambahnya lagi, tentunya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan, sangat diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya petugas saja (TNl - Polri)

 

"Apalagi Lubok Pasi Ara menjadi Desa yang memiliki jalur mas, kenapa disebut jalur mas karena desa tersebut dilintasi oleh beberapa pengguna akses jalan yang akan menuju dari beberapa Desa", imbuh Sertu Hamam

 

Selain itu, Keuchik Lubok Pasi Ara Sulaiman Us juga menuturkan, dengan rapat ini menjadikan langkah awal dalam penerapan kegiatan ketertiban di masyarakat, harapana nya kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat baik dalam segi keamanan kampung atau ketertiban bagi warga yang singgah di Desa lubuk Pasi Ara.

 

"Mari kita semua bertanggung jawab atas keamanan lingkungan kita, sehingga kita dapat hidup tentram dan damai", ucap Keuchik singkat.
 
 
#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS