Mahasiswa Universitas Baiturrahmah Bantu Program Pemerintah Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mahasiswa Universitas Baiturrahmah Bantu Program Pemerintah Padang Panjang

Jumat, Maret 26, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sejak  Februari lalu, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Baiturrahmah Padang, melakukan kegiatan pengalaman belajar lapangan (PBL) di Kota Padang Panjang.

Khairun Annisa Rahmah, didampingi tiga orang temannya, saat dikonfirmasi menyampaikan, Kamis (25/03/2021), PBL ini bertujuan mengidentifikasi masalah-masalah kesehatan yang ada di masyarakat yang dilakukan selama 40 hari.


"Dalam kegiatan ini, ada beberapa masalah kesehatan masyarakat yang menjadi prioritas. Di antaranya kurangnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan sanitasi," ucapnya.


Annisa juga menyampaikan, masih ada beberapa masalah kesehatan masyarakat, seperti ketersediaan septic tank di jamban rumah warga.


"Dengan masih adanya beberapa masalah kesehatan, kami sebagai mahasiswa mencoba untuk membantu pemerintah dalam menangani masalah tersebut dengan menjembatani antara masyarakat dan lintas sektor," tuturnya.


Hal ini, katanya, sejalan dengan program "KotaKu" Padang Panjang guna menciptakan kota yang peduli dengan PHBS.


Sementara itu, Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi kegiatan mahasiswa Universitas Baiturrahmah.


"Ini merupakan salah satu gerakan mahasiswa yang peduli akan kesehatan masyarakat dan ikut bersinergi dengan pemerintah untuk perubahan yang lebih baik," ungkapnya.


#GP | DF | DEGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS