Koramil 01/SM Bagikan Sembako Dari Kodam IM Berupa Beras Kepada Warga Kalangan Ekonomi Bawah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Sabtu, Maret 06, 2021

Koramil 01/SM Bagikan Sembako Dari Kodam IM Berupa Beras Kepada Warga Kalangan Ekonomi Bawah

 


 

Aceh Barat(ACEH).GP- Kodam lskandar Muda bekerjasama dengan Artha Graha Peduli Aceh Kembali menggelar aksi bhakti sosial dengan memberikan bantuan berupa beras terutama bagi masyarakat ekonomi kalangan bawah atau warga tidak mampu yang berada diseluruh wilayah Aceh. Kodim 0105/Abar, mendistribusikan bantuan tersebut di wilayah binaan melalui Babinsa jajaran, Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/SM yang berlangsung di Makoramil Desa Sarah Perlak Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (5/3/2021).

 

Batuud Koramil 01/Sungai Mas Serma Eko Raharjo menjelaskan pembagian bahan pokok sembako berupa beras dilakukan Kodam lskandar Muda sebagai sarana bentuk kepedulian sosial TNl kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid - 19, sekaligus sebagai bentuk sosial terhadap sesama.

 

Seperti kita ketahui bersama, dimasa pandemi Covid -19 saat ini, banyak masyarakat ekonomi kalangan bawah yang merasakan dampaknya. Oleh karena itu, Kodam lskandar Muda melalui para Babinsa hadir guna meringankan beban hidup masyarakat kecil di wilayah binaan, meskipun nilainya tidak seberapa, namun sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari.

 

Danramil 01/Sungai Mas Lettu Inf Rais, S.AP dari tempat terpisah membenarkan bahwa aksi sosial membagikan sembako berupa beras oleh para Babinsa ini merupakan sebagai bentuk nyata kepedulian Pucuk pimpinan TNI di Aceh yaitu Kodam lM melalui Kodim jajarannya, guna membantu meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu yang berpenghasilan hariannya menurun terutama akibat terdampak virus Covid -19.

 

Ia menambahkan ditengah pandemi wabah virus Covid - 19 saat ini, warga masyarakat di wilayah binaan sangat mengharapkan uluran tangan dari para donatur untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari khususnya bagi warga yang kurang mampu seperti halnya yang dilakukan Koramil 01/SM melalui Babinsa dengan cara membagikan bantuan sembako berupa beras yang bersumber dari pucuk pimpinan TNI Kodam lM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ujarnya.

 

Pjs. Keucik atau Kepala Desa Sarah Perlak Jauhari (37) menyampaikan terima kasih yang sebesar - besarnya dan memberikan apresiasi yang baik, berkat bantuan beras dari Kodam IM melalui Babinsa Koramil 01/SM sehingga dapat meringankan beban hidup masyarakat terutama faktor ekonomi di masa pandemi Virus Covid -19 saat ini. 

 

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang senantiasa membantu kami dan selalu memberi contoh dalam barbagai hal sekecil apapun di wilayah dengan adanya pembagian sembako berupa beras kami merasakan kepedulian dari Bapak Babinsa terutama bagi semua masyarakat yang kurang mampu di wilayah binaan, ujarnya.

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS