Kepengurusan Baru, Dandim Aceh Barat Harapkan PPM Menjadi Organisasi Yang Mandiri dan lndependen - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Rabu, Maret 10, 2021

Kepengurusan Baru, Dandim Aceh Barat Harapkan PPM Menjadi Organisasi Yang Mandiri dan lndependen

 


Aceh Barat(ACEH).GP- Mewakili Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P, Kapten lnf Herinizal bersama Forkopimda menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Aceh Barat masa bhakti 2021 - 2026. Kegiatan pengukuhan di gelar di Aula Makodim 0105/Abar Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (10/3/2021)

 

Acara pelantikan tersebut diawali dengan mendengarkan lantunan ayat suci Alqur'an, yang dikumandangkan oleh Tgk. Roni Saputra.

 

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Nomor Skep - 009 - C/PD.PPM/l/2021, yang disampaikan oleh Assalama ZA sebagai Wakil Ketua 1 DPD PPM.

 

Berdasarkan Skep tersebut, susunan personalia Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga Aceh Barat untuk Ketua dijabat oleh Sopian Umar. Selanjutnya Wakil Ketua Muhardi, Sekretaris Banbang Bintoro SE, Wakil Sekretaris M. Ikhsan dan Bendahara Ridha Ulfa Cut S.Pd.l. Sementara bagian organisasi diduduki oleh Muji Budiman, bagian pemuda dan olahraga Hendri Yatimi, kemudian yang terakhir bagian pembangunan di percayakan kepada Faisal Basyir.

 

Setelah dilantik, sebagai Ketua, Sopian Umar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang menyempatkan hadir pada acara pelantikan Pengurus Cabang PPM Aceh Barat. Selanjutnya menyampaikan bahwa untuk membesarkan PPM kedepan, selaku Ketua la tentunya sangat mengharapkan kritik, saran dan dukungan dari seluruh Forkopimda.

 

"Sebagai organisasi biologis dari para pendiri negeri ini, sudah menjadi kewajiban kami untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan jiwa semangat kobarkan nilai - nilai Pancasila, UUD 1945 sekaligus menjaga dan mengawal keutuhan NKRI serta mendukung program pembangunan Pemerintah Daerah. Kami akan terus melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi guna mengembalikan khitah PPM sebagai anak biologis Legiun Veteran Republik lndonesia (LVRI)", ujar Sopian Umar

 

Dalam kesempatan lain, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus cabang PPM yang baru serta mengajak bersinergi sekaligus melebur dan berbaur dengan masyarakat guna mendukung pembangunan dan ketahanan Aceh Barat.

 

Sementara itu, Dandim Aceh Barat melalui Kapten lnf Herinizal mengatakan PPM adalah sebagai lembaran cerminan dari TNI AD untuk itu mari kita bermitra dalam menjaga tegak utuhnya NKRI dan mendukung setiap program pembangunan daerah.


"PPM dibawah naungan LVRI adalah mitra dari TNI, Polri dan Pemda yang bisa turut ikut andil dalam mengendalikan dan mengondisikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebagai keluarga Veteran, kami mengajak untuk menjaga ldeoligi Pancasila, menjaga keutuhan NKRl dan tetap konsistensi ubtuk tetap menginduk pada LVRI sebagai buah biologis serta menjaga kehormatan maupun kode etik dan marwah dari pada keanggotaan Pemuda Panca Marga. Selamat kepada pengurus terlantik, semoga dapat mengemban amanah organisasi dengan baik bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Dan yang paling penting, jangan pernah melibatkan diri dengan aplikasi salah satu partai apapun, PPM wajib lndependen", tegas Kapten Herinizal

 

Kegiatan ditutup dengan do'a oleh Tgk. H. Arsyad Kadam dan diakhiri sesi foto bersama, namun tetap mematuhi prokes.
 
 
#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS