Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd berikan Pembinaan dan Penyuluhan terhadap Anak. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd berikan Pembinaan dan Penyuluhan terhadap Anak.

Rabu, Maret 31, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd dalam  kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh)  menyampaikan tentang bahaya kebiasaan menghisap lem dan penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan manusia.
 
 

Baik candu mengisap lem atau candu dengan narkoba bagi anak atau manusia remaja, membuat masa depannya suram. Tidak ada kegairahan dalam kehidupan. Fisik jadi kurus kerempeng, akalnya tidak normal,  ujar Ustadz H.Syafril, S.Pd dihadapan murid SDN 17 Sijunjung di SD setempat, Rabu(31/3).


Menurut Kepala SDN 17 Sijunjung Dewi Syafniwati, S.Pd menuturkan, dihadapan para murid dan semua guru dan tata usaha  selain memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja, bahaya ngisap lem dan penyalahgunaan narkoba, Ustadz Syafril  juga menyampaikan  ceramah agama tentang peristiwa Israk mi'raj Nabi Muhammad Saw dan persiapan menyongsong bulan puasa Ramadhan.


Lebih lanjut Dewi menyebutkan, secara khusus Ustadz Syafril berkenan menyampaikan muhasabah bagi murid kelas VI SDN 17 Sijunjung disaksikan orang tuanya dalam mempersiapkan diri mereka mengikuti ujian sekolah yang dimulai 5 April mendatang.



Dalam ceramahnya, Ustadz Syafril menyebutkan perjalanan Isra mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsa dalam rangka menerima perintah Shalat 5 waktu sehari  semalam.


Selaku Kepala Sekolah dan keluarga besar SDN 17 Sijunjung Dewi  menyampaikan terimakasih banyak kepada Ustadz Syafril, selain telah  memberikan  penyuluhan dan ceramah, muhasabah juga memberikan tontonan segar berupa pemutaran Vidio.


"Walaupun  judulnya tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan proses seorang Ibu mengandung sampai melahirkan anaknya, namun  itu semua adalah hiburan bagi anak anak," kata Dewi mengakui.


#GP | Herman



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS