Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 02/Woyla Blusukan Ke Pasar Tradisional - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, Maret 25, 2021

Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 02/Woyla Blusukan Ke Pasar Tradisional

 


Aceh Barat(ACEH).GP- Di tengah mewabahnya virus Covid - 19 dan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Babinsa Koramil 02/Woyla Kodim 0105/Abar Sertu lman melakukan pengecekan ketersediaan stok sembako dan antisipasi lonjakan harga di Pasar tradisional yang ada di Desa Kuala Bhee Kecamatan Woyla, Kamis (25/3/2021)


Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar - Pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Woyla. Dengan kondisi ekonomi terkait pandemi virus Corona, di tambah lagi pintu Ramadhan di depan mata yang akan dibuka, maka Sertu lman memastikan harga pasaran agar masih terjangkau warga.


"Stok dan harga kebutuhan sembilan bahan pokok menjadi target utama pengecekan kami. Hal ini kami lakukan berdasarkan menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga - harga saat memasuki Bulan Ramadhan kerap terjadi. Dan ini merupakan langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak", terang Sertu lman


Dalam kesempatan tersebut, Sertu lman menghimbau kepada para pedagang untuk tidak memainkan harga dan menimbun barang agar tidak meresahkan orang banyak dan membebani masyarakat kecil.


"Kepada para pedagang kami himbau untuk tidak menaikkan harga, yang mana seolah - olah telah menjadi budaya ketika memasuki Bulan Ramadhan. Dengan alasan pasokan harga berkurang dan berimbas pada daya beli masyarakat yang berkurang", ucap Sertu lman mengingatkan para pedagang


Selain itu, kedatangan Sertu lman tidak hanya amankan harga dan amankan pasar saja, akan tetapi amankan protokol kesehatan juga.  Kepada para pedagang dan masyarakat yang berbelanja, Sertu lman mengajak agar tetap terus menggunakan masker dan jaga jarak serta rutin cuci tangan.

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS