Babinsa Posramil 05/PC Lakukan Komsos Melalui Sholat Subuh Berjamaah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa Posramil 05/PC Lakukan Komsos Melalui Sholat Subuh Berjamaah

Kamis, Maret 25, 2021

 


Aceh Barat(ACEH).GP- Upaya memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat terus dilakukan anggota Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat. Melalui Para Babinsa, upaya tersebut salah satunya diaplikasikan melalui sholat subuh berjemaah dengan warga di Masjid Jami Babul Taqwa bertindak sebagai imam Teungku Abd Haris Desa Meunuang Kinco Kecamatan Pante Ceurmin, Kamis (25/03/21).

 

Komunikasi Sosial (Komsos) melalui solat subuh berjemaah di Masjid tersebut akan terus dilakukan oleh Babinsa di wilayah untuk menjalin ikatan dan menghasilkan sinergi kemanunggalan TNI dengan Ulama dan warga masyarakat.

 

Menurut Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan menyampaikan, "Kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan teritorial yakni pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat. “Ini sebagai upaya kami melakukan pendekatan diri dengan warga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh agama dan para alim ulama,” terang Danpos.

 

Danposramil 05/PC menambahkan, dalam kegiatan ini juga "menegakan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT untuk membangun mental sangat penting, terutama kepada generasi muda. “Agama adalah tiang negara jika generasi muda memiliki akhlakul karimah, maka negara akan tegak berdiri, namun jika generasi muda tidak memiliki landasan iman dan taqwa, maka negara mudah dilemahkan.


Dan Kami tak Bosan - bosan menghimbau warga selalu waspada dengan kemungkinan adanya aksi teror maupun pencurian, penyalahgunakan narkoba dan gangguan Kamtibmas lainnya dan patuhi Protokol Kesehatan", pungkas Danpos.

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS