Forum Annisa' pembentukan karakter di MTsN 6 Sijunjung dimulai hari ini - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Jumat, Maret 19, 2021

Forum Annisa' pembentukan karakter di MTsN 6 Sijunjung dimulai hari ini

 



Sijunjung(SUMBAR).GP-  Kepala Madrasah MTSN 6 Sijunjung Maulana M.Pd menyampaikan,  Pendidikan karakter sangat penting di sebuah madrasah. Bukan hanya untuk para guru tetapi untuk para anak didik juga sangat penting.  Pendidikan karakter merupakan sebuah kegiatan yang di dalamnya terdapat suatu tindakan yang mendidik diperuntukkan pada  generasi muda,  terutama anak-anak kita di MTsN 6 Sijunjung. 
 

Hal ini sering diungkapkan Maulana saat amanat upacara bendera di depan para siswa MTSN 6 Sijunjung, beberapa waktu berlalu.


Kegiatan forum Annisa yang baru dimulai pada hari Jumat (19/3) hari ini  sukses menyita perhatian para siswi MTsN 6 Sijunjung. Kegiatan khusus  yang diperuntukkan hanya untuk siswi ini bertujuan sebagai wadah fasilitas bagi para peserta untuk belajar tentang hakekatnya menjadi seorang wanita yang dirindukan surga. 


Evi Endah Saputri, S.Pd yang dipercaya sebagai pembina forum Annisa menyampaikan, saat  ini sangat penting rasanya untuk pembentukan karakter anak terutama di era modern.  Apalagi banyaknya kenakalan remaja yang disebabkan penyalahgunaan android. 


"Kita berharap kegiatan forum Annisa ini, mampu meminimalisir kenakalan tersebut, khususnya para wanita yang ada di MTSN 6 Sijunjung. Dimulai dari hal yang kecil,  dimulai dari yang sedikit,  dimulai dari hari ini,  Insya Allah kita coba berubah menuju hal yang baik, "ujar evi endah dalam pembukaannya tadi.


Andini seorang siswi kelas 7B menyampaikan, kegiatan forum Annisa ini sangat bermanfaat dan menarik sekali, karena bisa berkumpul dengan teman-teman dan menambah ilmu terutama tentang kewanitaan.


 "Harapannya kegiatan ini juga dilaksanakan secara rutin satu kali satu minggu dan diwajibkan  bagi seluruh siswi MTSN 6 Sijunjung,"  ungkapnya bersemangat. 


Nofriwendra, S. Pd. Waktu Kepala Sekolah  bidang kesiswaan juga  menyampaikan, kenakalan remaja semakin meningkat apalagi dengan pembelajaran daring saat ini.


"Kita coba dengan kegiatan forum Annisa ini semoga memang ada perubahan yang lebih baik terutama dari segi karakter para peserta didik," katanya.


Pembina OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) Lalu Zulkarnain mendukung kegiatan ini sebagai langkah awal agen perubahan. Mencegah yang buruk, menyampaikan yang baik. Insya allah MTsN 6 Sijunjung lebih baik. 


"Kita tidak bisa hanya menyalahkan keadaan,  tapi perlu ada  sebuah pergerakan. Kita mulai dari sekarang madrasah hebat, bermartabat akan terwujud jika bersama-sama kita melakukannya," Lalu zulkarnain menambahkan. 


#GP | E2S


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS