Enam LPM Kelurahan Ikuti Lomba Tingkat Kota Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Enam LPM Kelurahan Ikuti Lomba Tingkat Kota Padang Panjang

Senin, Maret 29, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Enam Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tingkat kelurahan mengikuti lomba LPM Berprestasi tingkat Kota Padang Panjang yang digelar Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PPPA), Senin (29/03/2021).

Enam LPM berasal dari Kelurahan Pasar Usang, Silaing Atas, dan Silaing Bawah dari Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). Sedangkan untuk Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) yaitu LPM Sigando, Koto Panjang dan Ekor Lubuk.


Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M. Si mengatakan, LPM berperan dalam mendorong kelurahan dalam menjalankan programnya. Saling berkolaborasi dan membantu dalam menyelesaikan program yang berhubungan dan bersentuhan langsung dengan pembangunan dan masyarakat.


"Di balik kelurahan yang sukses, ada peranan LPM yang membantu," ujar Osman.


Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Tismaria, SE, M. Si menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas LPM sebagai mitra pemerintah, meningkatkan layanan masyarakat serta mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.


"Kami berharap enam LPM ini dapat memaparkan inovasi sesuai dengan penilaian yang telah disepakati dan mendapatkan hasil yang terbaik," ungkapnya.


Yang bertindak selaku juri dalam lomba tersebut, Ketua DPD LPM Kota Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, SE, M. Si, dan pengurus DPD, Salmayeti dan Arismantri, A. Md.


Novi Hendri menjelaskan, yang dinilai dalam lomba ini diantaranya administrasi, ekspos, wawancara dan inovasi.


"Kami berharap salah satu LPM terbaik nanti mampu berjuang di lomba LPM berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat dan meraih hasil terbaik," harapnya.


#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS