Dharmawanita Kemenag Sijunjung resmi punya Raudhatul Athfal (RA) Hafiz Al-Ikhlas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, Maret 09, 2021

Dharmawanita Kemenag Sijunjung resmi punya Raudhatul Athfal (RA) Hafiz Al-Ikhlas

 


 


Sijunjung(Sumbar).GP- Bertempat di Aula Ikhlas Beramal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung,  Dharmawanita Persatuan Unit Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung resmi menerima penyerahan Raudhatul Athfal (RA) Hafiz Al-Ikhlas dari Panitia Pendirian, Senin (8/3).
 
 

Menurut Ny.Des Afrizal selaku Ketua Dharmawanita persatuan Unit Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung bahwa beliau beserta anggota telah lama menginginkan berdirinya Raudhatul Athfal (RA) Hafiz Al-Ikhlas, namun baru bisa terwujud sekarang.  


Penyerahan ini dilakukan oleh H. Ermizaldi, MA selaku Ketua Panitia Pendirian kepada Ketua Dharmawanita, Ny. Des Afrizal, yang disaksikan oleh seluruh Pengurus Dharmawanita, Kepala RA Pitri Yanti, S.Pd.I dan  undangan lainnya.


Tampak hadir menyaksikan penyerahan RA tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung, Drs. H. Afrizal, MPd, Kasubag Tata Usaha, H. Samsidir, MA, seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara di jajaran Kemenag Sijunjung.


Ermizaldi menuturkan, Raudhatul Athfal  ini sudah dirintis pendiriannya semenjak bulan  April 2020, diawali dengan membenahi gedung tempat belajar yang beralamat di Depan Pengadilan Agama Sijunjung dan bersebelahan langsung dengan Masjid Taqwa Muaro.


Melengkapi sarana belajar mengajar dan sarana permainan anak semua itu  merupakan sumbangan dari pejabat dan ASN di lingkungan Kemenag Sijunjung, dalam waktu yang bersamaan mengurus akte pendirian dan izin operasional.


"Alhamdulillah di tahun pelajaran   2020/ 2021, Juli bulan lalu sudah dapat menerima siswa baru sebanyak 15 orang.”, ulas Ermizaldi saat dihubungi setelah acara penyerahan selesai.


Acara serah terima RA ini ditandai dengan penyerahan akte pendirian, izin operasional RA, sekaligus pengukuhan pengurus Raudhatul Athfal Hafiz Al-Ikhlas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung.


Pengurus RA Hafiz Al-Ikhlas tersebut adalah Ny. Des Afrizal sebagai Ketua,  Ny. Helmi Sumardi sebagai Wakil Ketua, Sekretaris dipercayakan  kepada Ny.Pef Samsidir,  Ny. Des Ermizaldi, dan Yudiani sebagai Wakil Sekretaris) dan Yulsatriana sebagai Bendahara, pengurus ini dilengkapi dengan bidang dan devisi lainnya.

 

Kepala Kemenag, Drs. H. Afrizal, M. Pd, dalam pengarahanya berharap agar RA ini benar-benar dikelola dengan baik sesuai dengan Visi dan Misi yang telah disepakati dan sesuai pula dengan namanya RA Hafiz Al ikhlas.


“Kiranya dapat menciptakan anak didik yang cinta al-quran yang ditandai dengan kemampuan anak didik membaca al-quran dan menghafal surat-surat pendek serta doa harian, disamping membiasakan anak untuk berakhlak yang baik," harap  Afrizal menambahkan.



#GP | Asrizal Tengku


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS