Baitul Mal Aceh Barat Salurkan Zakat Untuk 647 Fakir Miskin Di Sungai Mas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, Maret 23, 2021

Baitul Mal Aceh Barat Salurkan Zakat Untuk 647 Fakir Miskin Di Sungai Mas



Aceh Barat(ACEH).GP- Bupati H. Ramli MS resmi menyerahkan bantuan zakat Baitul Mal Tahun 2021 secara simbolis kepada  647 warga yang tergolong fakir miskin. Total dana yang disalurkan mencapai Rp 378.700.000 diwilayah Kecamatan Sungai Mas.

 

Memperhatikan Protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak bertempat di halaman kantor Camat Kajeung, penyaluran zakat hari ini disalurkan bagi warga yang berhak menerima di Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat, Selasa (23/3/2021)

 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, Kepala Baitul Mal Aceh Barat Tgk Bachtiar, Ka Sekretariat Baitul Mal Aceh Barat Sahid Ikhsan, Kasubagdal Ops polres Abar AKP Rizki MS, Camat Sungai Mas Zulkifli, S.Ag, Danramil 01 SM diwakili Koptu Edy Purwoto, Kapolsek Sungai Mas diwakili Aipda Tarmizi dan masyarakat penerima Zakat Baitul Mal.

Setelah menyerahkan zakat secara simbolis kepada sejumlah warga, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengapresiasi kerja keras Baitul Mal sehingga penerimaan zakat terus meningkat setiap tahunnya. “Alhamdulillah muzakki terus bertambah dan semakin banyak masyarakat yang menyalurkan zakat via baitul mal,” ujarnya

 

H. Ramli MS kemudian mengajak para mustahik untuk mendo'akan para muzakki agar Allah membersihkan harta mereka dan meraih mardhatillah dalam hidupnya. Islam mengatur segalanya secara komprehensif, dalam harta orang kaya ada haknya orang miskin, oleh karena itu orang kaya berkewajiban menunaikan zakat.

 

Pada kesempatan itu, Ia turut menyampaikan terima kasih sekaligus permohonan maaf kepada seluruh warga yang hadir, saya ingin mengucapkan terima kasih atas do’a dan dukungan semua warga khususnya di Kecamatan Sungai Mas kepada Pemda dalam membangun wilayah di Kabupaten Aceh Barat ”

 

Sementara, Kepala Baitul Mal Aceh Barat Tgk Bachtiar melaporkan zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang sudah terkumpul hingga akhir tahun ini mencapai Rp. 378.700.000 di antaranya berasal dari seluruh pegawai di Kabupaten Aceh Barat, untuk total yang mendapat bantuan Zakat Baitul mal 647 orang untuk Fakir mendapatkan Rp 800 ribu dan miskin Rp 500 ribu semoga ke depan angkanya terus meningkat sehingga akan semakin banyak yang bisa kita bagi kepada saudara kita yang membutuhkan.”

 

Penyaluran zakat Baitul mal yang terkumpul telah disalurkan kepada para fakir miskin yang ada di Kecamatan Sungai Mas adapun yang tidak dapat hadir atau berhalangan akan diantarkan langsung ke rumah oleh petugas. “Banyak yang bisa kita lakukan jika pengelolaan zakat satu pintu dan terpusat, tekad kami untuk membangun kerja sama dengan semua pihak agar penerimaan zakat kita terus bertambah setiap tahunnya,” pungkasnya. 

 

#GP | Pendim 0105/Abar | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS