Kelangkaan Air Bersih Di Desa, Dapat Diatasi Oleh Babinsa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, Maret 23, 2021

Kelangkaan Air Bersih Di Desa, Dapat Diatasi Oleh Babinsa


Aceh Barat(ACEH).GP- Guna menjamin ketersediaan dan mengatasi kesulitan serta kekurangan air bersih warga binaan, Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Koptu Dadang Fariza ikut gotong - royong membantu masyarakat memasang instalasi pipa saluran air yang diperuntukkan untuk mengaliri dan memenuhi kebutuhan air bersih ke rumah - rumah warga pedalaman Desa Bukit Jaya Kecamatan Meureubo, Selasa (23/3/2021)

 

Kekurangan air bersih sangat berdampak pada kehidupan masyarakat, karena air adalah kebutuhan utama dan sangat vital untuk berbagai macam keperluan. Atas dasar itulah, Koptu Dadang terjun turun langsung ke lapangan guna mengatasi kesulitan yang dialami warga akan kelangkaan air bersih dengan memasang pipa agar bisa menyuplai air dari sumbernya ke pemukiman tempat tinggal masyarakat.

 

Dijelaskannya pula, bahwa tindakan yang dilakukan ini adalah sebagai tanggung jawab moral untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga binaannya.

 

"Sebentar lagi, harapan warga untuk dapat menikmati air bersih di rumah masing - masing akan segera terwujud. Semoga dengan adanya pemasangan pipa ini bisa menjadi solusi mengatasi kesulitan air bersih yang kian hari kian berkurang di pukiman penduduk Bukit Jaya", ungkap Koptu Dadang

 

Dalam gotong - royongnya, Koptu Dadang juga menghimbau kepada penduduk setempat agar menjaga dan melestarikan lingkungan, sehingga sumber mata air tidak rusak ataupun tercemar.

 

"Kami mengajak semua pihak untuk mari sama - sama kita pelihara hutan, jauhi tindakan illegal loging yang bisa mengakibatkan turunnya debet air bersih dan dampaknya sangat merugikan masyarakat maupun habitat lainnya", imbau Koptu Dadang


Dengan adanya air bersih ini, tentunya sangat menggembirakan bagi seluruh masyarakat Bukit Jaya. Mereka tidak akan kesulitan lagi, karena sumber air bersih langsung bisa di tampung di rumahnya. 

 

#GP | Pendim 0105/Abar | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS