Anggota DPRD Sijunjung Mukhlis,S.Hi : Bila ingin sukses perbaiki hubungan dengan Allah SWT., belajar dengan giat serta hormati orangtua dan guru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, Maret 08, 2021

Anggota DPRD Sijunjung Mukhlis,S.Hi : Bila ingin sukses perbaiki hubungan dengan Allah SWT., belajar dengan giat serta hormati orangtua dan guru

 .



Sijunjung(SUMBAR).GP- Anggota DPRD Sijunjung, Mukhlis, S.Hi bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di SDN 34 Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Senin (8/3) pagi tadi.
 
 

Dalam amanatnya, Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung itu menyampaikan, anak anak yang  ingin maju dan sukses selalulah perbaiki hubungan dengan Allah  dan harmati kedua orangtua. Dengan melaksanakan shalat dan selalu berbuat baik dengan lingkungan.


Diingatkannya, anak anak sebagai generasi  penerus bangsa, harus siap menerima tongkat estafet kepemimpinan.Justeru itu harus rajin belajar, menuntut ilmu, berbakti lah pada orangtua dan hormati para guru.


Kepala SDN 34 Kamang,  Heni Lasfino, S.Pd merasa sangat bahagia dengan kedatangan Pak Mukhlis selaku anggota DPRD Sijunjung  ke sekolahnya. "Selama ada sekolah ini,  baru sekarang anggota DPRD Sijunjung jadi Inspektur Upacara Bendera," tambahnya.


"Usai Upacara Bendera semua guru dan Ketua komite sekolah Yusrifal,  dilanjutkan dengan sarapan pagi  dan ramah tamah dengan Pak Mukhlis," ungkap Heni Lespino.


"Berbagai uneg uneg dan prestasi dari sekolah ini sempat kami sampaikan kepada anggota DPRD Sijunjung itu," jelas Heni bahagia.


Sementara Ketua Komite Yusrifal memohonkan kepada Pak Mukhlis 

anggota DPRD Sijunjung pada tahun anggaran kedepannya agar dapat membantu pembangunan gerbang sekolah, mushalla dan pagar sekolah SDN 34 Kamang ini.


Selaku anggota DPRD  yang mewakili daerah ini, Mukhlis  menyampaikan berbagai hal termasuk adanya pemangkasan anggaran daerah akibat covid-19 akhir akhir ini, namun secara bertahap akan kita usahakan.


"Bila dalam perubahan anggaran nanti bisa kita mengajukannya,  pembangunan gerbang sekolah itu yang  diperioritaskan," ungkap Mukhlis.


Menjawab media Heni Lasfino menuturkan, meski SDN 34 Kamang adalah sekolah kecil dan terpencil  namun menyimpan berbagai prestasi akademik dan ekstrakurikuler.


Dikatakan, pernah memperoleh nilai rata rata tertinggi Ujian Sekolah (US) dua tahun berturut turut tingkat Kecamatan Kamang Baru. Dan pernah siswanya pernah  menjadi salah seorang 10 dari peraih nilai tertinggi tingkat Kabupaten Sijunjung dan dapat beasiswa sebagai hadiahnya.


Yang sangat mengharukan sekali, kata Heni, disaat guru agamanya sedang sakit, ia langsung turun tangan  menghendel  mata pelajaran tersebut, tanpa disangka sama sekali ada seorang murid kelas VI dapat nilai 100.


"Sungguh saya sangat bahagianya saat itu," ungkap Heni mengenang kesuksesannya itu.


Dan pernah juga muridnya meraih juara pertama lomba melukis tingkat Kabupaten Sijunjung dan  mewakili daerah ini dalam lomba yang sama tingkat Propinsi Sumbar tahun 2018 lalu.


Dikatakan Heni Lasfino yang sering menulis artikel pendidikan di media cetak daerah Sumbar itu menuturkan, bagaimanapun kondisinya kami tetap semangat dan kompak mendidik generasi. 


"Sekolah  ini punya murid 110 orang dari kelas 1 sampai kelas 6, dengan tenaga pendidik  3 orang guru PNS, 1 orang guru CPNS,  1 orang guru P3K dan 3 orang guru  honorer dan 1 orang operator, " terang Heni.


Baik Kepala Sekolah maupun komite sekolah kata Heni didampingi Yusrifal, mengaturkan terima kasih kepada Bapak Mukhlis, selain telah menyemangati hari ini,  tahun 2019 lalu telah memberikan bantuan 29 set moubiler dan tahun 2021 juga berencana akan mengalokasikan dana Rp50 juta untuk moubiler.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS