MUI Padang Panjang Terima Kunjungan Silaturahmi MUI Kampar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

MUI Padang Panjang Terima Kunjungan Silaturahmi MUI Kampar

Rabu, Februari 17, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), juga imam besar Islamic Center Padang Panjang, Buya Zulhamdi, Lc, MA, menyebutkan identitas Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah harus dipertahankan. Terlebih di era sebelum kemerdekaan, sebagai daerah tujuan pendidikan, kota ini dikenal sebagai Mesir Pulau Sumatera.


"Ini jadi motivasi untuk mempertahankan identitas kita sebagai Kota Serambi Mekkah,” tuturnya saat menerima kunjungan silaturahmi MUI Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, di Islamic Center, Rabu (17/02/2021).


Zulhamdi mengapresiasi kedatangan rombongan MUI Kampar. “Kami mengucapkan terima kasih kepada MUI Kampar yang telah memilih kita untuk dikunjungi, dengan segala kelebihan dan kekurangan, serta catatan sejarah yang telah menjadi fakta," ucapnya.


Pada kesempatan tersebut, Ketua MUI Kampar, Dr. Mawardi Muhammad Saleh, Lc, MA mengatakan, ini merupakan kunjungan persahabatan dan program kerja MUI Kampar.


"Tujuan kami berkunjung ke Padang Panjang karena banyaknya kesamaan. Salah satunya, Padang Panjang disebut Serambi Mekkah-nya Sumbar. Begitu juga dengan Kampar yang disebut Serambi Mekkah-nya Riau," katanya.


Selain itu Mawardi juga menyampaikan, Padang Panjang adalah salah satu kota yang banyak melahirkan ulama-ulama besar, baik di Sumatera maupun di Indonesia.


"Dengan kunjungan ini, diharapkan terus dapat menjalin silahturahmi dan kerjasama dari segi pendidikan Islam maupun program kepemerintahan yang berkaitan dengan keagamaan," sebutnya.


#GP | DF | DEGA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS