Mewakili Dandim Aceh Barat, Kapten lnf Suyono Hadiri Peresmian Gedung Baru UPT Puskesmas Meureubo - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Mewakili Dandim Aceh Barat, Kapten lnf Suyono Hadiri Peresmian Gedung Baru UPT Puskesmas Meureubo

Jumat, Februari 26, 2021


 

Aceh Barat(ACEH).GP- Mewakili Komandan Kodim 0105/Abar, Kapten lnf Suyono selaku Danramil 04/Meureubo menghadiri acara peresmian serta syukuran pemakaian Gedung Baru Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Meureubo dan juga sarana fasilitas kesehatan lainnya di Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo, Jum'at (25/2/2021)

 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati H. Ramli MS, Kasi Pers Korem 012/TU Mayor lnf Kiky Hardian S.Sos (mewakili Danrem), Danramil 04/Meureubo Kapten lnf Suyono (mewakili Dandim), lpda Vitra Ramdani SH, S.Sos, M.Si, (mewakili Kapolres), Wadan Denpom lM/2 Meulaboh Mayor Cpm Faisal SE (mewakili Dandenpom), Kadinkes Syarifah Junaidah S.KM, Ketua MPU Tgk. H. Abdurrani Ardian, Ketua MAA Syahiddin, Camat Meureubo Drs. Sabirin Sarong, Camat Johan Pahlawan Said Azmi SE, Danpos AL Meulaboh Letda Laut (S) Popi Julianto Saputra, Kepala UPT Puskesmas Meureubo Ernawinta A.Md Kep, Kepala UPT Puskesmas Peureumbe Cut Misran A.Md Kep, Kepala UPT Puskesmas Pante Ceureumen M. nasir, Para (Asisten Sekdakab, SKPK Meureubo, Keuchik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se - Kecamatan Meureubo).

 

Acara diawali dengan pemaparan Kadinkes Syarifah Junaidah. Ia melaporkan bahwa Pembangunan UPT Puskesmas Meureubo ini bisa berdiri berkat dukungan dari semua pihak dan terealisasi dari anggaran Otsus tahun 2020. Syarifah juga mengatakan, kedepan akan dibangun UPT Puskesmas yang sama yakni di Kecamatan Arongan Lambalek dan Kecamatan Sungai Mas.

 

"Dengan adanya gedung baru, semoga tumbuh semangat baru bagi petugas kesehatan dan bisa dengan lebih baik lagi memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat", ujar Syarifah

 

Sementara itu, Bupati Ramli MS dalam arahannya menyampaikan dengan adanya gedung baru dan fasilitas yang memadai tentu harus didampingi dengan pelayanan yang maksimal oleh petugas kesehatan dan wajib memberikan pelayanan yang promotif dan preventif.

 

"Saya berharap dengan adanya gedung dan fasilitas baru ini, pelayanan kesehatan bisa lebih cepat, bermutu dan lebih berkualitas agar masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan dengan baik. Kepada para tenaga medis kami menghimbau dalam setiap melayani pasien harus mengedepankan sopan santun, ramah tamah, salam, sapa dan senyum agar masyarakat merasa nyaman", pinta Bupati Ramli

 

Acara seremonial dilanjutkan dengan menyantuni anak yatim dan penanda tanganan prasasti atau papan nama Puskesmas oleh Bupati Ramli MS. Setelah itu dilanjutkan peusijuk atau tepung tawar yang dilakukan oleh Tgk. Budiman. Kemudian Bupati dan para tamu undangan berkesempatan meninjau ruangan gedung UPT yang baru diantaranya ruangan gizi dan ruangan poli umum.

 

Untuk diketahui, gedung baru ini terdiri dari 2 (dua) lantai, lantai pertama untuk pelayanan kesehatan masyarakat, ruang pemeriksaan kesehatan, laboratorium, bersalin, farmasi, pendaftaran dan tindakan IGD. Sedangkan lantai dua sebagai ruang administrasi, ruang Kepala UPT Puskesmas dan Aula atau ruangan rapat.
 
#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS