Penantian Panjang Bapak Bahagia, Akhirnya Terwujud - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Penantian Panjang Bapak Bahagia, Akhirnya Terwujud

Jumat, Februari 26, 2021


Aceh Barat(ACEH).GP- Melihat kondisi Bahagia (50), penderita cacat akibat jatuh dari Kamar Mandi yang membuatnya selama 5 tahun tidak bisa berjalan apalagi kemana - mana. Akhirnya Danramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Lettu lnf Rais S.A.P tergerak membantunya dengan memberikan sebuah kursi roda. Ia bersama anggotanya (Babinsa) berkomitmen dengan ikhlas dan sukarela untuk menyisihkan sebagian pendapatan dari gaji.

 

Penantian panjang dan kerinduan Bahagia, laki - laki paruh baya guna mendapatkan kursi roda akhirnya terwujud. Kini, Bahagia sudah memiliki kursi roda yang telah diidam - idamkannya sejak lama. Kursi roda tersebut di dapatkannya berkat bantuan dan perhatian dari Koramil 01/Sungai Mas, yang diantar dan diberikan langsung oleh Lettu lnf Rais S.A.P di kediamannya yang terletak di Desa Gunong Buloh Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat pada Jum'at (26/02/2021).

 

Raut wajah Bahagia terlihat sangat sumringah ketika menerima kursi roda dari Danramil. Kursi roda yang di damba - dambakannya kini tepat berada dihadapannya. Seraya meneteskan air mata, Pak Bahagia, demikian ia biasa disapa, langsung menaiki dan mencoba kursi roda tersebut sembari di bantu (dipapah) oleh Danramil. Ia menuturkan sangat terbantu dengan adanya kursi roda ini. Sebab sejak lima tahun belakangan ini, ia sangat rindu dan ingin bisa beranjak ke Masjid untuk menunaikan Ibadah Sholat Jum'at.

 

"Alhamdulillah, kursi roda ini sangat membantu saya untuk beraktivitas sehari - hari di rumah. Terlebih, kursi roda ini sangat bermanfaat bisa mengantarkan saya ke Masjid guna melaksanakan ibadah. Untuk itu, saya bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak Danramil yang begitu peduli dengan kondisi saya", ujar Bahagia berkaca - kaca, bola matanya tampak basah tidak kuasa menahan haru.

 

Sementara itu, Danramil 01/Sungai Mas Lettu lnf Rais S.A.P mengatakan, bahwa Bhakti Sosial ini merupakan program rutin Koramil 01/SM setiap bulannya. Secara continue dan berkelanjutan, Koramil 01/SM akan menyumbangkan kursi roda kepada masyarakat yang cacat atau lumpuh tidak mampu berjalan.

 

"Apa yang kami lakukan ini adalah kepedulian dan kepekaan terhadap kesulitan masyarakat. Saat ini terhitung masih ada 10 orang lagi di wilayah Kecamatan Sungai Mas yang membutuhkan kursi roda. Dengan nawaitu, kami dari Koramil 01/Sungai Mas telah membangun komitmen untuk menyisihkan sebagian gaji tiap bulannya guna membeli kursi roda yang akan kami berikan kepada 10 orang tersebut", tegas Lettu Rais

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS