Kapolda Sumbar letakan batu pertama lapangan tembak dan launching mobil pelayanan SIM keliling di Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 11 Februari 2021

Kapolda Sumbar letakan batu pertama lapangan tembak dan launching mobil pelayanan SIM keliling di Sijunjung

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kapolda Sumbar Drs.Toni Harmanto, M.H diwakili Brigjen Pol Edi Mardianto, S.I.K., M.Si meletakkan batu pertama pembangunan lapangan tembak dan panahan di lahan dekat  Kantor DPRD Sijunjung Simpang Kandang Baru, Kamis (11/2).

Kunjungan Kapolda Sumbar didampingi Dan Sat Brimob ke Sijunjung disambut Bupati Yuswir Arifin, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K., M.Hum  Wakil Bupati Arrival Boy, Sekdakab Zepnihan, dan Kepala OPD Kabupaten Sijunjung.


Dalam kata sambutannya Brigjen Pol Edi Mardianto, S.I.K., M.Si menyatakan,  bahwa bangsa kita masih berupaya melakukan penanggulangan pandemi covid-19. Walupun demikian hal tersebut tidak dapat dijadikan alasan bahwa kita menjadi  tidak produktif dalam melaksanakan kegiatan aktivitas sehari hari.


"Kita dituntut jeli dalam mengambil setiap keputusan, termasuk kebijakan kita dalam pembinaan dan pengembangan kemampuan dibidang olahraga," tegas Wakapolda Sumbar itu. 


Pembinaan dan peningkatan kemampuan dalam suatu bidang olahraga salah satunya didukung dengan hadirnya sarana prasarana olahraga yang berkualitas dan memadai. 


Peletakan batu pertama pembangunan lapangan tembak dan panahan ini memiliki arti sangat penting dalam memajukan dan menggelorakan cabang olahraga tembak dan panahan di Kabupaten Sijunjung khususnya  dan di Sumatera Barat umumnya.


Kita berharap lanjut Edi Mardianto kehadiran lapangan tembak dan panahan yang representatif dapat  dimanfaatkan dengan baik, menjadi tanggungjawab kita semua termasuk pengurus cabang olahraga dalam menyiapkan para atlet dan pelatih guna mengoptimalkan pemanfaatannya.


Diharapkan, pembangunan ini segera dilaksanakan dan selesai tepat waktu, sehingga dapat dimanfaatkan dalam  melahirkan atlit atlit profesional untuk tampil dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah yang semakin dekat.


Kasubag Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul kepada wartawan mengatakan kunjungan Kapolda Sumbar ke Sijunjung,   selain meletakan batu pertama lapangan tembak dan panahan juga  melounching pengoperasian mobil pelayanan SIM keliling Satlantas Polres Sijunjung.


Selesai shalat zuhur dan makan siang di gedung Jananuraga Bapak Edi Mardianto melakukan tatap muka sekaligus pembinaan diikuti pimpinan dan  personil Resor Sijunjung  termasuk para Kapolsek dalam resor Sijunjung.


Launching mobil pelayanan SIM keliling Satlantas Polres Sijunjung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) itu ditandai dengan pengguntingan pita,  pelepasan balon oleh Wakapolda Brigjen Edi Mardianto. Setelahnya dilakukan pembuatan perpanjangan SIM atas nama Yuswir Arifin,  seketika siap dan langsung diserahkan oleh Wakapolda Edi Mardianto ke Bupati Sijunjung.


Menurut Edi Mardianto mobil pelayanan SIM keliling Satlantas ini, merupakan suatu terobosan dan inovasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dengan  pendekatan pada pelayanan publik di sentra-sentra aktivitas kegiatan masyarakat.


Ini juga salah satu implementasi dari 16 program prioritas Kapolri, yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik Polri untuk mewujudkan Polri yang Presisi(Produktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan) ungkap Edi Mardianto.


Kehadiran mobil pelayanan SIM keliling Satlantas ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang mengurus SIM dan menghilangkan paradigma lama seperti sistem dan prosedur berbelit belit, tidak transparan, kurang informatif, kurang akomodatif, tidak konsisten dan adanya percaloan dan pungli tegas Edi Mardianto.


Saat berita ini ditayangkan tatap muka dan temuramah Wakapolda dengan personil Polres Sijunjung masih berlangsung.


#GP |  Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS