Kamang Baru adakan seleksi kecamatan menuju MTQ tingkat Sumbar di Padang Panjang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 09 Februari 2021

Kamang Baru adakan seleksi kecamatan menuju MTQ tingkat Sumbar di Padang Panjang.

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sebanyak 60 orang calon peserta dari berbagai TPQ dan Nagari  ikuti seleksi 3 cabang lomba MTQ di Pondok Al Qur'an Nurul Jannah Kamang Baru, guna menetapkan utusan Kecamatan Kamang Baru ke seleksi Kabupaten Sijunjung,  Selasa (9/2)

Hal itu diungkapkan Sekretaris Panitia Seleksi Kecamatan Kamang Baru, Emriadi, S.Ag kepada www.goparlement.com saat seleksi itu berlangsung.


Dikatakannya, diawali rapat  panitia kecamatan yang intens, akhirnya terwujudlah pelaksanaan seleksi untuk 3 cabang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)  Sumbar di Padang Panjang tahun 2021 ini.


Seleksi saat ini bertujuan mencari dan menetapkan utusan Kecamatan Kamang Baru dalam seleksi tingkat Kabupaten Sijunjung yang akan dilaksanakan dalam waktu yang ditentukan nanti.


Ketiga cabang yang diseleksi tingkat kecamatan ini adalah pertama cabang tilawah golongan Taman Kanak kanak(TK)  Anak-anak, remaja dan Dewasa. Kedua cabang Tartil Quran tingkat Dasar, menegah dan umum. Ketiga cabang Hifzil Quran golongan 1 Juz Tilawah dan golongan 1 Juz non tilawah. 

 

Dijelaskan Emriadi petugas penseleksian kita mendatangkan  Kenni Robert  dari Kabupaten Darmasraya dan Ustadz Izmi, LC dan Tisnawati  dari Kabupaten Sijunjung 


Kegiatan seleksi selain dihadiri  segenap panitia, Penyuluh Agama Non PNS, Official dan tokoh masyarakat  juga dihadiri Bupati Sijunjung diwakili Kabag Kesra Syamsu Jamaris, S.Sos dan Kepala Kantor Kemenag diwakili Yoni Hendra, MA.


Ketua panitia H.Jasril.SH dalam sambutannya menyampaikan terimaksih kepada peserta seleksi,  undangan dan juga berharap seleksi ini dapat memgantarkan  peserta Kamang Baru dalam MTQ tingkat Propinsi Sumbar. 


Kakanmenag diwakili  Yoni Hendra.SAg.MA mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi media  evaluasi bagi para wali murid dan Guru dan sebagai evaluasi bagi masing masing  nagari,  karena  nagari telah banyak mengucurkan dana untuk kegiatan Taman Pendidikan Quran(TPQ) selama ini.   


Sedangkan Kabag Kesra yang mewakili Bupati Sijunjung,  menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan covid 19 dalam berbagai lini kegiatan masyarakat termasuk dalam acara seperti ini. 


Selanjutnya Syamsu Jamaris memberi suport Kamang Baru  menjadi  kecamatan terbanyak mengirim pesertanya mewakili kabupaten Sijunjung pada MTQ tingkat Propinsi Sumbar. 


"Akhirnya dengan basmalah Syamsu Jamaris  membuka secara resmi kegiatan seleksi ini," ungkap Emriadi.


#GP | Emriadi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS