IKD Sijunjung laksanakan petemuan setiap bulan, memupuk Silaturahim dan meningkatkan ketrampilan anggota. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 08 Februari 2021

IKD Sijunjung laksanakan petemuan setiap bulan, memupuk Silaturahim dan meningkatkan ketrampilan anggota.



Sijunjung(SUMBAR).GP- Sejumlah 26 orang para isteri anggota DPRD Sijunjung yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Dewan ( IKD) Sijunjung aktif mengikuti pertemuan bulanan, yang dilakukan  setiap Minggu pertama setiap bulan.

Pertemuan bulanan tersebut diisi dengan kegiatan arisan uang Rp500.000 peranggota, dan dicabut setiap bulannya dengan jumlah penerima 2 atau 3 orang sesuai persediaan dana dengan jumlah penerimaan Rp5.000.000 perorangnya.


Menurut Ny.Mukhlis dan Ny.Aprisal setiap bulan itu terkumpul Rp13 juta, bulan pertama menerima 2 orang dan dibulan berikut bisa terima 3 orang karena dana sudah berjumlah Rp1.600.000 dan begitu seterusnya. 


Ketua IKD Sijunjung Nyonya Gusmidarti yang isteri Ketua DPRD Bambang Surya Irwan didampingi Maryeni isteri Ketua Fraksi PAN Aprizal.PB mengatakan, pertemuan bulan ini intinya memupuk silaturahim sesama isteri anggota dewan.


"Disamping memupuk silaturahim itu diadakan arisan, mengadakan  ketrampilan memasak, tutorial ijab dan  pembinaan kerohanian, dengan Nara sumber bisa dari anggota dan juga dengan mengundang Nara sumber dari luar anggota," ujar Ny.Bambang yang diaminkan Ny.Afni Mukhlis. 


Anggota DPRD Sijunjung 30 orang  empat orang wanita, jadi yang aktif mengikutinya hanya 26 orang isteri dari anggota  DPRD Sijunjung.Tempat pertemuannya  adakalanya di  ruang Bamus, ruang komisi atau ruang kosong lainnya.


Dikatakan Gusmidarti kegiatannya tetap pada Minggu pertama setiap bulan, namun tidak menetapkan hari apa,  karena jadwal disesuaikan dengan  kehadiran para suami ke Gedung DPRD.


Baik  Marniyenti Aprizal,  Ny.Syafrul Khatib dan Ny.Afni Mukhlis merasakan kegiatan bulan ini  sangat bermanfaat sekali,  selain memupuk silaturahim sesama isteri anggota dewan juga menambah ilmu pengetahuan dan ketrampilan.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS