Bupati Yuswir pamit dengan wartawan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 16 Februari 2021

Bupati Yuswir pamit dengan wartawan

 


 

Sijunjung(SUMBAR).GP-  Drs.Yuswir Arifin, M.M. Dt.Indo Marajo (68), Rabu 17 Pebruari 2021 besok merupakan hari terakhir  dalam pengabdiannya sebagai bupati periode kedua di Kabupaten Sijunjung.

Selasa (16/2) di rumah pribadinya dekat pasar Inpres Muaro,  sekitar pukul 10.30 Wib, Bupati Yuswir mengadakan tetap muka dengan para wartawan cetak, elektronik dan media on line yang berada di Sijunjung.


"Hari ini bukan acara rapat, tetapi saya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua wartawan atas kerjasama dan dukungannya terhadap kegiatan saya selaku Bupati Sijunjung," ungkap Yuswir mengawali pertemuan dengan insan pers pagi tadi.


Walaupun saya tidak jadi Bupati lagi, Silaturahmi kita tetap seperti biasa, bila mana wartawan ingin mengopi pagi, silakan datang kesini, ujar Yuswir Arifin yang menganggap  para wartawan sebagai anak dan kemanakannya, karena umumnya jurnalis daerah ini berusaha muda.


Selama 15 tahun saya menjabat  Wakil Bupati dan Bupati dua periode, wartawan sebagai mitranya Pemda telah terjalin rasa kekeluargaan yang mendalam sesama kita, makanya saya berniat dari hati yang paling dalam hari ini menyampaikan rasa terima kasih kepada para wartawan semua.


"Banyak sekali dukungan dari wartawan dalam memajukan pembangunan daerah ini," ungkapnya.


Banyak hal disampaikan Yuswir Arifin, mulai dari kondisi keuangan daerah seiring dengan terjadinya wabah covid-19 sampai persoalan pembebasan daerah kawasan lindung di Sijunjung ini.


Dulunya daerah Tanjung Ampalu sampai ke Kupitan, sepanjang jalan lintas Sumatera di Nagari Tanjung Lolo, Padang Tarab, Tanjung Kaliang, Aie Amo semua masuk daerah Kawasan hutan lindung. Sulit untuk bisa dimanfaatkan. 


Alhamdulillah berkat komunikasi kita dengan pihak terkait, sebagian besar kawasan hutan lindung itu telah dapat dibebaskan yang akhirnya sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk apa saja demi peningkatan ekonominya.


Hadir pejabat dari Dinas Kominfo mendampingi pertemuan ini,  Sekretaris Dinas  Puji Basuki, SP.M.MA, Kabid.Pengelola Informasi Komunikasi Publik (PIKP) Drs.Nanung Margono.WW dan Kasi Kehumasan Djonedi Deyusa Putra Ilham, ST.M.I.Kom, Plt.Kasi Komunikasi Publik Nely Yasmi Sosita, SH.


Kasi Kemumasan Kantor Dinas Kominfo yang akrab disapa dengan Bang Dje mengatakan jumlah wartawan yang meliput di Sijunjung kurang lebih 40 orang dari media cetak, elektronik dan on line,  namun yang bisa hadir saat ini sekitar 16 orang.


Diakhir acara pertemuan dua orang wartawan senior Ali Imran dan Saptarius memesankan kepada Bupati Yuswir Arifin, kiranya mitra kerja yang sudah harmonis antara Pemda dengan wartawan selama ini dapat dilanjutkan oleh Bupati terpilih kedepannya.


"Bahkan kita berharap semasa Putra makhota Yuswir Arifin nanti, kemitraan dengan para wartawan semakin ditingkatkan. Kita mohon kepada pejabat Kominfo untuk menjembatani agar terealisir pertemuan berkala antara Kepala OPD dengan wartawan kedepannya," ungkap Saptarius Pimred Jurnal Sumbar itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS