STA GMB Sediakan Sayur Segar Dengan Kandungan Vitamin dan Serat Tinggi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

STA GMB Sediakan Sayur Segar Dengan Kandungan Vitamin dan Serat Tinggi

Kamis, Januari 21, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Beraneka Ragam jenis sayuran segar, mulai dari bayam, brokoli, terong, wortel, sawi, hingga kol dengan Kandungan Vitamin dan Serat Tinggi di sediakan di Sub Terminal Agribisnis Ganting Maju Bersama (STA GMB). 


Sayuran segar dipetik dari lahan petani Ganting dan sekitarnya, dipacking menarik, lalu dipajang di rak-rak khusus. Hampir semua jenis sayuran, ada di sini. Termasuk beras dan komoditi lainnya. 


Menurut Ahli Gizi RSUD Kota Padang Panjang, Defrijon, S. Sit, RD, nilai gizi yang terkandung dalam sayuran yang disediakan di STA GMB sangat tinggi dan penting bagi tubuh, misalkan terong ungu.


"Terong ungu ini banyak mengandung senyawa antioksidan yang bisa mencegah kanker dan bisa juga untuk menurunkan berat, serta kaya akan serat," sebutnya saat menjelaskan, di STA GMB, Kamis (21/01/2021).


Selanjutnya, wortel, Ahli gizi RSUD tersebut, mengatakan, dalam wortel banyak terdapat kandungan vitamin C. Selain dapat mengobati sariawan juga mempunyai fungsi membangun feel (membuat perasaan lebih enak).


"Sayur-sayuran berwarna hijau memiliki kandungan serat paling tinggi dan mempunyai banyak peran bagi tubuh. Salah satunya, dapat mencegah radikal bebas dan mencegah penyakit kanker," jelasnya. 


Selain memiliki vitamin dan mineral yang tinggi, tambahnya lagi, sayur-sayuran juga kaya serat, terkandung dalam sayur kol.


"Sayur kol memiliki serat tinggi. Sebesar 1,2 gram kandungan di dalamnya, berfungsi memperlancar buang air besar, mencegah kanker. Kemudian juga bisa menurunkan berat badan. Jadi orang yang rutin mengonsumsi sayur, lebih gampang untuk mencapai berat badan yang ideal," sebutnya.


Untuk itu, Defrijon mengajak masyarakat menggalakkan Gemar Makan Sayur. "Ayo makan sayur untuk menjaga kesehatan, untuk menunda penuaan, dan untuk generasi yang berkualitas ke depannya," imbaunya, seraya mengajak belanja sayur di STA GMB, didepan RSUD Padang Panjang.


#GP | DF | KI





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS