Dalam Rangka Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI -PNG, Asops Panglima TNI Kunjungi Yonif 131/Brs. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dalam Rangka Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI -PNG, Asops Panglima TNI Kunjungi Yonif 131/Brs.

Kamis, Januari 21, 2021

 

Payakumbuh(SUMBAR).GP- Asisten Operasi Panglima TNI (Asops Panglima TNI), Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengunjungi Markas Yonif 131/Brajasakti di Jln Rasuna Said, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Rabu (20/1/2021). 


Kehadiran Asops Panglima TNI yang didampingi Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Arief Gajah Mada dan rombongan Mabes TNI adalah untuk melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Yonif 131/Brs sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG di sektor Utara Provinsi Papua. 


Kedatangan Asops Panglima TNI dan rombongan langsung disambut oleh Danyonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani bersama Perwira Staf, Bintara dan Tamtama. 


Asops Panglima TNI kemudian menerima paparan dari Danyonif 131/Brs tentang situasi wilayah keadaan daerah operasi, rencana pelaksanaan tugas, dan kesiapan satuan tugas yang disampaikan di Ruangan Aula Braja Baladika Yonif 131.


Usai menerima paparan dan memberikan arahan kepada para Perwira Yonif 131/Brs, Asops Panglima TNI kemudian melakukan pemeriksaan kesiapan materiil dan personel Satgas. 


Dalam arahannya usai melaksanakan pengecekan kesiapan Satgas, Pati TNI AD abituren Akmil (dulu Akabri) 1986 ini menyampaikan beberapa penekanan. Yakni:


Dekatkan dirimu kepada Tuhan Mu serta laksanakan perintah NYA dan jauhi semua larangan NYA. Kemudian ikuti dan laksanakan perintah Komandan Batalyon, karena komandan mu adalah pengganti orang tua mu di daerah operasi. 


Selanjutnya, selalu tegakkan disiplin, karena hampir semua Prajurit yang menjadi korban di penugasan adalah orang yang tidak disiplin. 


"Tetap waspada dan selalu siap dalam setiap kegiatan, dekati rakyat dan rebut hatinya untuk kesuksesan dan keberhasilan dalam pelaksanakan tugas," pesan Mayjen Aritonang yang pernah menjabat Kasdam I/BB ini. 


Diakhir amanatnya, Mayjen Aritonang meyampaikan agar Danyon mengendalikan satuan tugas selain di basis operasi juga di homebase, serta jaga nama dan kehormatan Batalyon 131/Brs dengan baik.


Mayjen Aritonang juga menyampaikan bahwa tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas operasi. 


"Untuk itu, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Buatlah TNI bangga, buatlah kami bangga dan buatlah keluargamu bangga," pungkasnya mengakhiri.


Turut hadir dari rombongan Mabes TNI, antara lain Kapusbintal TNI, Laksma TNI Dery Tri Sananto, Pakki Kababek TNI, Brigjen TNI Gunawan, Waasops Bidang Siapops Sops TNI, Brigjen TNI Reza Fahlevi, Paban VII Srenum TNI, Kolonel Pnb Rudy, Paban IV Opsdagri Sops TNI, Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha, Paban II Slog TNI, Kolonel Tek Didik Raharjo, Paban II Komlek TNI, Kolonel Chb Sonny Wellem, Kabid Bintalid Bintal TNI, Kolonel Caj Drs Miswardi, Kasubbid Siapdukkes Puskes TNI, Letkol Ckm Reno Prasetyo, dan Pabandya II Dalopsdagri Sops TNI, Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adibrata. 


Sedangkan Pejabat Utama di jajaran Korem 032/Brs yang turut hadir, di antaranya Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav Ferry Lahe, Dandenpal 1/3 Padang, Letkol Cpl Anwar Ritonga, Dandenkesyah 01.04.04 Padang, Letkol Ckm Zulfikar, Dandenhub Rem 032/Wbr, Letkol Chb Adi Dirya, Danbekang I-44-05/Padang, Letkol Cba Helfis, dan para Perwira Yonif 131/Brs.


#GP | Febby | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS