Operasional KSPPS Hidup Berkah Bermakna Resmi Dilaunching Walikota - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Operasional KSPPS Hidup Berkah Bermakna Resmi Dilaunching Walikota

Jumat, Januari 22, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Hidup Berkah Bermakna (KSPPS HBB) dilaunching secara resmi oleh Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano,  Jumat (22/01/2021), di Jalan Urip Sumohardjo No.1, RT 8, Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur.


Koperasi yang berdiri 13 Oktober 2020, telah memiliki perizinan dan persyaratan lengkap dari dinas terkait. Berkantor persis berada di sebelah Hotel Muhammadiyah A. Muin Saidi.


Fadly Amran dalam sambutannya mengapresiasi progres koperasi. Karena dalam waktu 3 bulan, berhasil mengantongi izin lengkap.

"Berdirinya koperasi syariah ini, sangat bermanfaat sekali bagi UMKM dalam recovery ekonomi di masa pandemi Covid-19," katanya. 


Ditambahkan Fadly, tidak hanya pelayanan, hal penting bagi koperasi harus bisa membina mentalitas nasabah maupun anggota. "Karena dalam bisnis itu tidak selalu terkait profit, tapi bisnis itu adalah trust (kepercayaan), multi aspek, kerjasama dan gotong royong. Dan koperasi ini harus transparan dan akuntabel," ujar Fadly.


Fadly berharap, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang konsisten dan prima. Selain itu juga memberikan edukasi dan dorongan yang positif bagi pelaku UMKM di Kota Padang Panjang.


Sementara itu, Pimpinan KSPPA HBB, Mardiah Muluk, menyebutkan, koperasi ini lahir dari kesamaan visi misi segenap pendiri untuk mensejahterakan anggota dan masyarakat. Serta turut berpartisipasi dalam mengembangkan ekonomi masyarakat.


"Kami secara bersama-sama ingin berkontribusi untuk kemajuan dan kebangkitan UMKM. Hal ini sejalan dengan program Pemko," ucap Mardiah.


Turut hadir, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat, Ir. Nasrizal, MM, Forkopimda, Dekopimwil Sumatera Barat, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Padang Panjang, Pimpinan Bank Nagari, Kemenag Kota Padang Panjang, Dewan Pendidikan, Baznas, MUI, serta tokoh masyarakat lainnya.


#GP | DF | DEGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS