Bahu Membahu Babinsa Koramil Penajam Dan Bhabinkamtibmas serta Petugas Pemadam Jinakkan Sijago Merah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bahu Membahu Babinsa Koramil Penajam Dan Bhabinkamtibmas serta Petugas Pemadam Jinakkan Sijago Merah

Jumat, Januari 22, 2021



Penajam(KALTIM).GP– Babinsa Desa Giri Purwa Serka Rais Yudha anggota Koramil Penajam Kodim 0913/PPU bersama Bhabinkamtibmas serta petugas pemadam kebakaran, bergotong royong berjibaku memadamkan sijago merah yang membakar lahan Tanah Milik Gereja Santos Yohanes di Desa Giripurwa RT. 01 Kelurahan Petung Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (21/01/21).


Kebakaran yang berlokasi di belakang gereja tersebut disebabkan oleh masyarakat yang akan membuka lahan untuk berkebun dengan cara di bakar, akan tetapi tidak memperhitungkan cuara angin yang kencang sehingga membakar lahan di sebelahnya hingga meluas 1 Hektar.


Danramil Penajam Kapten Inf Imam S setelah mendengar ada laporan kebakaran lahan di wilayahnya, maka dengan cepat Danramil memerintahkan Babinsa setempat untuk terjun ke lokasi kebakaran Bersama aparat terkait guna memdamkan lahan yang terbakar tersebut.


“Kami berharap, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dan kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan dengan alasan apapun. Masalah kebakaran hutan dan lahan bukan semata – mata menjadi tanggung jawab TNI, Polri dan Pemda saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab Bersama,”tegas Imam.


Sementara itu di ruang kerjanya , Komandan Kodim 0913/PPU Letnan Kolonel Inf Dharmawan menyampaikan himbauan, "Agar kepada seluruh Babinsa menyampaikan ke warganya untuk tidak membuka lahan dengan di bakar atau membakar tumbuhan liar sembarangan. ", tegas Dandim.


#GP | Sumber Dim 0913/PPU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS