Nita Liwati Panjaitan (25) masuk Islam, akhirnya rela berpisah dengan kedua orangtua dan keluarga. - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Jumat, 08 Januari 2021

Nita Liwati Panjaitan (25) masuk Islam, akhirnya rela berpisah dengan kedua orangtua dan keluarga.

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Bertempat di Masjid Raya Kamang Baru, setelah menyerahkan Surat Pernyataan memeluk Islam bermaterai, Senin (4/1) lalu,  Nita Liwati Panjaitan(25)  akhirnya  mengucapkan Dua Kalimah Syahadat dipandu Penyuluh Agama  Fungsional, Emriadi, S.Ag  Rabu (6/1).

"Alhamdulillah selesai upacara  peng"islaman" Nita  Liwati Panjaitan," ungkap Emriadi usai menuntun kegiatan sakral tersebut.


"Kita harus rela berpisah dengan kedua orangtua dan keluarga demi memeluk agama Islam," ungkap Nita  bahagia usai mengucapkan dua kalimah syahadat.


Kegiatan sakral tersebut dihadiri  Imam Masjid Raya Kamang Baru,  Tasrip Pahiri, Penyuluh Agama Non  PNS Hendrayani.S.Pd.I dan beberapa orang tokoh masyarakat setempat.


Dipenghujung acara Ketua rumah mualaf menyerahkan bantuan berasal dari  BAZNAS Kabupaten Sijunjung berupa uang sejumlah Rp250.000  untuk pembeli perlengkapan shalat bagi Nita.


Ketua Mualaf Emriadi kepada  www.goparlement.com mengungkapkan, Nita ini memang sudah  teguh pendiriannya untuk memeluk agama Islam, sehingga ia rela berpisah dengan kedua orangtua dan keluarga yang berada di Medan.


Dikatakannya, sekarang Nita tinggal dengan orangtua angkatnya Ibuk Indrio Estu Nugroho  di Sungai Tambang  Jorong 4 Nagari Kunangan Parit Rantang sambil belajar shalat dan  membaca Alquran. 


Menurut Emriadi, saat ini Rumah Mualaf Kamang Baru sudah punya  binaan  64 Mualaf yang tersebar di beberapa nagari dalam Kecamatan Kamang Baru.


"Dalam pembinaan kita tidak punya masalah dan kendala yang berarti, tetapi masalah yang ada berkaitan dengan data kependudukan mualaf tersebut, "jelas Emriadi.


Selanjutnya Emriadi,  selaku Ketua Rumah mualaf sangat berharap kepada pihak terkait untuk dapat membantu dan mempermudah hal hal  yang berkaitan  dengan kepedudukan, sehingga akan memudahkan mereka dalam pelayanan publik.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS