Menjaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Koramil Penajam Bantu Petani Jemur Padi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Menjaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Koramil Penajam Bantu Petani Jemur Padi

Minggu, Januari 10, 2021

Penajam(KALTIM).GP– Personil Kodim 0913/PPU Koramil Penajam Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Herry melaksanakan kegiatan membantu menjemur padi Ibu Sukka salah satu petani warga Jl Pondo Kessi RT 01 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU), Minggu (10/1/2021).


Kegiatan pendampingan oleh Babinsa kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, inilah yang terlihat saat Serda Herry ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen.


Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani, untuk itu Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus di lakukan.


“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warganya maka akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” jelasnya.


“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran, supaya mendapat hasil yang maksimal,”ujarnya.


Sementara,Ibu Sukka, Warga warga Jl Pondo Kessi RT 01  pemilik padi tersebut mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.


#GP | Sumber Dim 0913/PPU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS