Berjiwa Sosial Tinggi, Johan Dipercaya Pimpin LPMK Balai-Balai - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Berjiwa Sosial Tinggi, Johan Dipercaya Pimpin LPMK Balai-Balai

Sabtu, Januari 09, 2021



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemuda energik dan Berjiwa sosial tinggi, Yohanes Alatumahu, S.H, diberi kepercayaan warga Kelurahan Balai-Balai sebagai ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) periode 2021-2024, di Aula Kelurahan Balai-Balai, Sabtu (09/01/2021).


Kepengurusannya dikukuhkan DPC LPM Kecamatan, Masri Edwar, Disaksikan Camat Padang Panjang Barat, Fhandy Ramadhona, S. STP, MM, Ketua DPD LPM Kota, Dr. Novi Hendri, S. E, M. Si, Wakil DPD LPM, Drs. Nasrul Efendi serta undangan lainnya.


Selain Johan (sapaan akrab Yohannes-red) sebagai ketua, dipilih Yeni Nofri Yarni, A. Md (Sekretaris), Yusniar Mayunda (Bendahara). 


Bidang Organisasi, Antar Lembaga, Politik, Hukum dan HAM, Koordinatornya Eko Oktavianus, anggota Rony Warly dan Dyosa Harmelia, A. Md. Bidang Pendidikan dan Peningkatan SDM koordinatornya H. Elfar Mulia, anggota Sri Rahayu dan Azizah. Bidang Komunikasi, Sosial dan Budaya dipimpin H. Syafruddin Agus, S.T dengan anggota Drs. Nasrul dan Wiwit Nova Reza. Sedangkan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan dipercayakan kepada Mona Syofyanti dengan anggota Pungki Oktaviandry dan Yuli Fitri.


Dalam sambutannya, Camat Padang Panjang Barat, Fhandy Ramadhona, Menyampaikan LPM merupakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat mempunyai tugas menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat, melaksanakan dan mengendalikan pembangunan.


"Semoga amanah, dapat memberdayakan, menggerakkan masyarakat dalam memajukan dan mencapai tujuan Pembangunan di kelurahan," ujarnya.


Hal serupa juga disampaikan Novi Hendri. Dia menyebutkan, peranan LPM sangat membantu dalam pembangunan di kelurahan. Maka itu perlu sinergitas, kerjasama dan saling mendukung antara LPM, lurah dan camat.


"Jangan nanti sampai ada gonjang-ganjing yang tidak sinkron antara LPM, lurah bahkan camatnya dalam menjalankan perannya. Jika mau maju suatu kelurahan, setiap organisasi dan perangkatnya harus sejalan. Jika ada kendala, selesaikan secara bersama," jelasnya.


Sementara itu, Johan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan menjadi ketua LPM. "Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas ke depan, dan terimakasih atas dukungannya" sebutnya. 


#GP | DEF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS