Rispondi jadi Ketua PC PPM dan Mayor Inf Alnofriadi dapat baret Resimen Yudha Putra pada HUT LVRI ke 64 di Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita
loading...


Breaking

Minggu, 10 Januari 2021

Rispondi jadi Ketua PC PPM dan Mayor Inf Alnofriadi dapat baret Resimen Yudha Putra pada HUT LVRI ke 64 di Sijunjung.


Sijunjung(SUMBAR).GP- Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI) Cabang Sijunjung mengadakan serangkaian kegiatan dalam peringatan HUT LVRI ke 64 yang jatuhnya  bertepatan dengan tanggal 2 Januari 2021.

Staf Sekretariat LVRI Cabang Sijunjung Rispondi kepada www.goparlement.com Ahad (10/1) menuturkan ada beberapa kegiatan yang diadakan dalam memeriahkan HUT LVRI ke 64 tahun 2021 


Pertama,   Pendidikan Dasar(Diksar) atau penyegaran anggota Pemuda Panca Marga(PPM)selama 3 hari dari 31 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021, kedua Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bangsa diikuti Pengurus dan Anggota LVRI Cabang Sijunjung, ketiga temu ramah Pengurus LVRI dengan unsur Forkopimda yang juga pelantikan pengurus PC PPM Sijunjung periode 2021-2026.


Dikatakan Rispondi dalam puncak acara peringatan yang dipusatkan di  Makodim 0310/SS 7 Januari 2021  dilaksanakan diskusi pengurus dan anggota LVRI dengan Forkopimda Sijunjung dan pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Panca Marga (PPM) periode 2021- 2026.


Pengurus PC PPM Sijunjung Periode 2021- 2026 yang dilantik Ketua Pimpinan Daerah  (PD) PPM Sumbar H.Wahyu Iramana Putra, SE itu adalah Ketua dan Wakil Ketua Rispondi dan Damrisal, Sekretaris dan wakilnya Dharmawanto dan Yasmi Jamal sedangkan Bendahara dan wakilnya Epi Yanti dan Hayasi.


Selain melantik pengurus PC PPM Sijunjung, Ketua PD PPM Sumbar juga berkenan memasangkan "Baret" Resimen Yudha Putra sebagai  kehormatan kepada seorang Perwira TNI AD Mayor Inf Alnofriadi selaku anak dan cucu dari Veteran.


"Saya ini cucu Veteran, karena Mama dan banyak keluarga Mama saya yang jadi pejuang Veteran. Mama saya juga ikut jadi tim kesehatan berjuang di Sulit Air Solok, tetapi Mama dapat pensiun dari TBO Sawahlunto, karena pindah tugas dari RST Solok ke Perusahaan TBO. Beliau kini berusia 83 tahun, Alhamdulillah masih sehat walafiat," ungkap Alnofriadi usai dipasangkan baret kehormatan itu.   


"Ternyata anak pejuang itu, selalu mengabdi untuk negara, sebagai mana yang pernah dilakukan orang tuanya dan kini ada di mana mana dalam pemerintahan, seperti di legislatif, Yudikatif,TNI ,POLRI, yang salasatunya adalah Mayor Inf Alnofriadi, " jelas  Ketua PD PPM Sumbar Wahyu Iramana.


Lebih lanjut Rispondi yang juga Ketua PC PPM Sijunjung mengatakan, fokus diskusi Pengurus LVRI dalam diskusi dengan Forkopimda mengharapkan kedepannya tentang bantuan pemerintah kepada LVRI agar sesuai dengan Kepres, dimana dalam AD/ART LVRI bisa mempergunakan APBD atau APBN dalam pembiayaan organisasi, bukan berupa bantuan hibah kepada ormas biasa. 


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

});

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS