MAN 2 Sijunjung di Padang Sibusuk banjir hadiah dan piagam HUT Depag tahun 2021. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Minggu, 24 Januari 2021

MAN 2 Sijunjung di Padang Sibusuk banjir hadiah dan piagam HUT Depag tahun 2021.




Sijunjung(SUMBAR).GP - Kunci sukses dalam meraih prestasi ini adalah  kebersamaan semua warga madrasah. Dengan kekompakan personil madrasah tersebut, semua keinginan  itu  dengan mudah bisa dicapai.

Kebersamaan dan keinginan dalam  mengharumkan nama madrasah itu dimulai dari mensosialisasikan program dan mencarikan solusi dari tantangan dan hambatanpun secara  bersama 


Dalam wawancara dengan  media ini diruang kerjanya kemarin, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sijunjung Wan Eka Putra, M.M.Pd mengungkapkan hal itu tentang taktik dan  kiatnya dalam mencapai berbagai prestasi dewasa ini.


"Semua personil di MAN 2 Sijunjung memang solid, bertanggung jawab dan penuh semangat melakukan job tugas yang diamanahkan," Akunya.


Selain merajut rasa kebersamaan sesama personil kata Wan Eka Putra, kita juga menggiatkan latihan  terus menerus pada waktu yang ditentukan.


"Akhirnya, ujung dari upaya melatih dan membimbing siswa  dengan ikhlas membuahkan hasil yang gemilang dan mengharumkan nama madrasah ini," tutur Wan Eka Putra. 


Dikatakannya, dalam memeriahkan HUT Depag RI, Januari 2021 ini MAN 2 Sijunjung yang berkampus Padang Tangah Padang Sibusuk ini menerima berbagai hadiah dan penghargaan dari Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung Drs.H.Afrizal Thaib, M.Pd. 


Prestasi yang diraih MAN 2 Sijunjung tahun 2021 ini antara lain diterimanya  Penghargaan PMPRB dengan capaian nilai 93 %, berikutnya penghargaan PMPZI dengan capaian nilai 95%.


Dijelaskan, PMPRB adalah penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi dan PMPZI adalah penilaian mandiri pelaksanaan zona integritas yang aplikasi instrumen on line dari pusat diisi dengan melampirkan bukti bukti pisiknya.


Selain itu MAN 2 Sijunjung juga meraih  juara 1 lomba volly ball putra antar pegawai dan juara 2 lomba volly ball putri antar pegawai, berikutnya  juara 3 sepak takraw antar pegawai, juara 1 hafiz 3 juz putri dan juara 2 hafiz 3 juz putra dalam lomba  antar siswa/i  Kabupaten Sijunjung


Menurut Wan Eka Putra,  MAN plus ketrampilan itu, setiap tahun jumlah peserta didik kelas X selalu meningkat dari tahun ke tahun berikutnya yang dampaknya kita selalu kekurangan moubiler.


"Alhamdulillah kita selalu dapat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak termasuk para Alumni Madrasah Padang Tangah (PGA/MAN dan MTsN Padang Sibusuk-  Red)," jelasnya.


Atas pertanyaan media ini yang membedakan MAN plus ketrampilan dengan lainnya adalah, kita di legalkan untuk melaksanakan keterampilan sesuai dengan SK yang sudah diterbitkan.


Ada dua keterampilan yang diberlakukan di MAN 2 Sijunjung dan masuk dalam struktur kurikulum madrasah yaitu "teknik pengelasan" dan "tata busana" sehingga tamatan madrasah ini betul betul punya ketrampilan yang komplek untuk mengharungi kehidupannya kedepan.


Dijelaskan Wan Eka Putra, untuk pagar besi, plang merek MAN 2 Sijunjung, plang merek MTsN 2 Sijunjung, Puskesmas Padang Sibusuk dan juga plang merek  rumah pejabat nagari seperti Wali Nagari, Kepala Jorong, BPN, KAN  sudah memakai produk ketrampilan "Las" MAN 2 Sijunjung.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS