Kepala SKB dan Pamong Belajar se Propinsi Sumatera Barat Silaturahim di SKB 1 Tanah Datar. - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Selasa, 12 Januari 2021

Kepala SKB dan Pamong Belajar se Propinsi Sumatera Barat Silaturahim di SKB 1 Tanah Datar.


Batusangkar(SUMBAR).GP- Kegiatan Silaturahim Kepala dan Pamong Belajar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) SE SUMBAR di SKB 1 Tanah Datar  berlangsung meriah penuh keakraban,  Selasa (12/1)


Silaturahim  yang berlangsung di  Ludai Nagari Pagaruyung itu, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar diwakili Sektretaris Disdikbud  In Hendri Abbas, S.Pd.MM dan Pengurus Ikatan Pamong Belajar Indonesia(IPABI) Propinsi Sumatera Barat.


Ketua Panitia Kaudri Rahmat, S.Pd.kepada www.goparlement.com mengatakan yang hadir dalam kegiatan silaturahim ini para Kepala SKB dan Pamong Belajar Se-Sumatera Barat. 


"Dari 20 SKB di Propinsi Sumatera Barat,  hanya Kabupaten Agam, Solok Selatan dan Kota Pariaman yang  tidak  hadir, karena ada halangan yang tak bisa ditinggalkannya," jelas Kaudri.


Menurutnya, pertemuan silaturahim ini sangat membahagiakan para pamong belajar, karena sudah lama tidak ada pertemuan Pamong tingkat Propinsi Sumbar. "Pertemuan ini akan memberi semangat dalam pelaksanaan tugas bagi kami, "  jelas Kaudri.


"Kegiatan hari Ini betul betul melepas kerinduan sesama para   tenaga pendidik non formal," lanjutnya.


Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar  Sekretaris In Hendri Abbas, S.Pd.MM dalam sambutannya menyatakan  dirinya benar benar bahagia sekali bisa berkumpul dengan para komunitas pendidikan luar sekolah se Sumbar ini.


Lebih lanjut Sekretaris Dinas menghimbau, para pamong belajar agar selalu  meningkatkan kemampuan pribadinya terutama yang  berkaitan dengan tugas sebagai pendidik di SKB.


Tugas Pamong sangat mulia, tugasnya lebih berat dari tugas para guru di pendidikan formal, karena Pamong mendidik generasi yang tercecer di daerah masing masing.  "Kalaulah semua guru dimasukan Allah ke SyurgaNya,  mungkin para Pamong ini yang lebih dulu masuk syurga," ungkapnya diiringi kata Aamiin para Pamong Belajar.


"Tentu...tentu... Pamong Belajar yang bernar benar ikhlas, profesional dan penuh tanggung jawab  melaksanakan tugasnya," tandas Sekdisdikbud itu lagi.


Lebih lanjut diharapkannya, dalam musyawarah hari ini rekan rekan  Pamong Belajar dapat membicarakan tentang hal hal yang erat kaitannya dengan SKB dan Pamong Belajar  masa kini dan kedepannya.


Alhamdulillah musyawarah formatur  sesudah makan siang bersama tadi,   kata Kaudri,  terpilih pengurus IPABI Propinsi  Sumbar periode 2021-2025 sebagai Ketua Umum Kaudri Rahmat, S.Pd (Tanah Datar) Ketua I dan II Indra Devi(Sijunjung) dan Zulhasbi (Payakumbuh) 


Sekretaris dipercayakan Zulhadrizal (Padang) Wakil Sekretaris Nadia Savitri (Padang) Bendahara dan Wakil Bendahar Rahmawati ( Bukittinggi) dan Yodia ( Sawahlunto).


Sedangkan Bidang Penelitian dan Pengembangan Nova Devista (Padang) dan Murhami (Pasaman Barat) Bidang Karier dan Profesi Silvia ( Pasaman) dan Yudo ( Padang Pariaman) Bidang Kesejahteraan dan Advokasi Marjuki (Tanah Datar)


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS