Dr.H. Indra Catri resmikan 31 Gedung Baru di Lingkup Pemkab kabupaten Agam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dr.H. Indra Catri resmikan 31 Gedung Baru di Lingkup Pemkab kabupaten Agam

Rabu, Januari 27, 2021



Agam(SUMBAR).GP– Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah resmikan 31 unit infrastruktur baru di lingkup Pemkab Agam, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, di Balairung Agam, Rabu (27/1).


Dalam laporan ketua pelaksana kegiatan, Martias Wanto, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Agam mengatakan, untuk mewujudkan tata pola serta arah pembangunan Kabupaten Agam ke depan yang terintegrasi dan terinterkoneksi, maka diperlukan ketersediaan sarana dan prasarana fisik untuk penunjang aktivitas pemerintah.


Sebelumnya, sejak tahun 2015-2018 Pemerintah Kabupaten Agam setidaknya telah merampungkan pembangunan 83 gedung,” ujarnya.


Dan hari ini, jelasnya, dilaksanakan peresmian secara simbolis penggunaan 31 bangunan dan infrastruktur pemerintah Kabupaten Agam yang dibangun dalam rentang 2019-2020


Ke-31 pembangunan tersebut, terdiri dari 25 unit perkantoran dan sekolah, tiga unit pasar tradisional, dua objek wisata dan satu unit sarana air minum,” jelasnya.


Martias Wanto berharap, dengan diresmikannya pembangunan gedung dan infrastruktur ini, dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Agam pada umumnya dan pengguna layanan pada khususnya.


Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah mengatakan, dalam upaya mewujudkan tranformasi pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Agam selalu berupaya meningkatkan pelayanan publik, dengan mewujudkan pembangunan gedung perkantoran dan infrastruktur yang representatif dan merata.


Sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Agam, kita meyakini, pemerataan pembangunan lebih efektif dalam meningkatkan citra pemerintah jika dibanding pembangunan yang terpusat di satu lokasi,” ujarnya.


Menurutnya, dengan tersebarnya kantor pemerintah dan fasilitas pelayanan yang representatif, secara tidak langsung akan mengangkat marwah pegawai, masyarakat dan juga daerah.


Pemerataan pembangunan, merupakan bagian penting dari upaya Pemkab Agam dalam mewujudkan Visi Kabupaten Agam yang berkeadilan, inovatif, sejahtera, agamais, dan beradat menuju Agam mandiri berprestasi yang madani,” jelasnya.


Lebih lanjut Indra Catri menjelaskan pembangunan yang berkeadilan akan mendorong dan meningkatkan rasa memiliki serta partisipasi masyarakat, yang nantinya akan menciptakan terselenggaranya pemerintah yang kondusif.



Dengan segala keterbatasan di masa pandemi Covid-19 saat ini, pembangunan tetap dijalankan, dan kita sudah memulainya namun belum selesai. Ibarat pepatah, mamancuang indak sakali putuih, dan kita harus mensyukuri capaian yang sudah kita peroleh sampai saat ini,” terangnya.


Dengan pembangunan gedung perkantoran dan infrastruktur saat ini, Indra Catri berharap, hal itu mampu menjadi stimulan terhadap peningkatan kinerja Pemerintah Kabupaten Agam secara umum, dan mampu memberikan dorongan terhadap berbagai program pemerintah kedepannya.


Pada kesempatan itu, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, menandatangani sebanyak 31 prasasti, disaksikan Forkopimda, Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Sekda Agam, Martias Wanto, staf ahli, asisten, Kepala OPD, camat dan kepala puskesmas se Kabupaten Agam, dan undangan lainnya, baik yang hadir secara langsung maupun virtual. Dilanjutkan dengan peninjauan dan pengguntingan pita Gedung Balairung Agam oleh Ketua TP PKK Agam.


#GP| Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS