Baznas Kota Padang Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Lambung Bukit - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Kota Padang Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Lambung Bukit

Kamis, Januari 28, 2021



Padang(Sumbar),GP- Peristiwa kebakaran yang menimpa warga di Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Pauh mengakibatkan satu unit rumah beserta isinya habis terbakar, Hal itu tentu menimbulkan kerugian bagi para korban.


Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban, Baznas Kota Padang menyalurkan bantuan kepada para korban pada kamis (28/01). Jenis bantuan yang disalurkan adalah sembako dan Uang tunai untuk meringankan beban korban kebakaran.


Peristiwa kebakaran sendiri terjadi pada rabu (27/01) lalu, akibat jilatan sijago merah  sebanyak 2 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.


Bukan saja kehilangan rumah, harta berharga bahkan seluruh isinya juga ikut hangus terbakar. Sedangkan masing masing KK memiliki anak, menantu dan cucu.


Kepala Pelaksana Baznas Kota Padang Sintaro Abe menyampaikan bahwa Bantuan ini berasal dari zakat para muzakki (pembayar zakat), dan Baznas Kota Padang hanya menyalurkan.


Ditambahkan sintaro abe setiap ada musibah kita harus bersabar, hanya Allah yang tahu dibalik peristiwa tersebut.


Sementara itu Camat Pauh Jasman memgucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Padang yang telah membantu meringankan beban warga kami yang ditimpa musibah, 


"Baznas Kota Padang benar benar cepat tanggap dalam setiap bencana yang ada di kecamatan dikota Padang, bahkan beberapa kali kami ikut mendampingi Baznas Kota Padang dalam menyalurkan bantuan dikecamatan Pauh" Pangkas Putra Pauh ini.


Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut kepala Pelaksana Baznas Kota Padang, Camat Pauh, Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Lurah Lambung Bukit korban kebakaran, Humas Baznas Kota Padang dan Masyarakat setempat.


#MUF/SFI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS