Polres Agam Siapkan 2 Pos PAM-4 Pos Yan, dalam Operasi Lilin Singgalang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Polres Agam Siapkan 2 Pos PAM-4 Pos Yan, dalam Operasi Lilin Singgalang

Minggu, Desember 20, 2020

Agam(SUMBAR).GP – Untuk mengamankan kegiatan perayaan Natal 2020 dan malam tahun baru 2021 di wilayah hukum Polres Agam, unsur terkait di kabupaten Agam gelar rapat khusus di aula Wibisono Polres Agam, Jumat,(18/12).


Rapat khusus untuk mempersiapkan kegiatan operasi lilin Singgalang 2020 itu dihadiri Asisten I Sekab.Agam Rahman,S,Ip,MM, Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, ketua DPRD Agam Novi Irwan dan unsur Forkopimda Agam lainnya, membahas berbagai hal terkait dengan pengamanan kegiatan natal dan tahun baru tersebut.


Dalam penjelasannya Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, tujuan Ops.Lilin Singgalang 2020, terutama untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah hukum Polres Agam dalam merayakan natal 2020 dan tahun baru 2021, meliputi kegiatan ibadah, mobilitas angkutan, dan hal-hal lainnya, terutama tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, baik pusat perbelajaan, pertokoan dan pusat keramaian lainnya.


Dijelaskan, Ops.Lilin Singgalang digelar selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai tanggal 4 Januari 2021, dengan menyiapkan 2 pos pengamanan, di Simpang Gudang dan Matur dan 4 pos pelayanan masing-masing di Tiku, Puncak Lawan, Linggai Park dan kelok 44 dengan mengerahkan personil gabungan yang akan ditempatkan di seluruh pos yang sudah disiapkan tersebut.


Dijelaskan Kapolres, pihaknya sudah memetakan beberapa lokasi penting untuk diawasi dan diamankan dalam rangkaian kegiatan masyarakat tersebut, baik untuk perayaan natal di perumahan karyawan PT.Mutiara Agam dan PT.AMP Plantation, lokasi perayaan malam tahun baru di Simpang Bundaran Padang Baru, Pasir Tiku, Muko-Muko, Puncak Lawang dan kawasan kelok 44.


Ditegaskan AKBP Dwi Nur Setiawan, sesuai instruksi Kapolri, seluruh jajaran Polri bekerjasama dengan unsur lain di pemerintahan secara optimal memberikan pengamanan dan kenyamanan warga saat melakukan aktivitas di dua moment tersebut, termasuk upaya menekan angka kecelakaan lalulintas, termasuk tingkat kriminalitas.


Beberapa titik yang menjadi objek pengawasan lalulintas karena diprediksi aktivitasnya sangat tinggi dan rawan kecelakaan lalulintas, terutama ruas jalan Simpang Gudang-Palembayan, Simpang Gudang-Tiku, Pasar Lama, Lubukbasung-Simpang Maninjau dan ruas kelok 44, termasuk ruas rawan macet di jalur Simpang Gudang-Pasar Lama Lubukbasung dan Pasar Lama, Lubukbasung-Simpang Maninjau.


“ Kita berharap,dengan dukungan semua pihak, kegiatan pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021 bisa berjalan lancar, dan tidak ada hal-hal yang menonjol, “harap Kapolres Agam itu.


Rapat khusus kegiatan Ops.Lilin Singgalang 2020 itu, dilanjutkan dengan pembahasan persiapan personil di lapangan dan dijadualkan, tanggal 21 Desember mendatang, kegiatan operasi di lapangan akan dimulai.


#GP| Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS