Padang Panjang Raih Penghargaan Kota Sangat Inovatif - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Panjang Raih Penghargaan Kota Sangat Inovatif

Sabtu, Desember 19, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kota Padang Panjang menerima Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai kota sangat inovatif. Trofi dan piagam penghargaan  diterima Wakil Walikota, Drs. Asrul dari Kepala Pusat Litbang Pembangunan dan Keuangan Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri, Sumule Tumbo di Hotel Sulthan, Jakarta, Jumat (18/12/2020).


Asrul seusai acara sesi III anugerah IGA 2020, menyatakan rasa bangganya atas pencapaian prestasi ini. Dirinya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah mengikutsertakan inovasinya dalam lomba ini.


“Jangan terlalu cepat berpuas diri. Karena tahun depan, target kita menjadikan Kota Padang Panjang sebagai Daerah Terinovatif yang masuk dalam top ten daerah inovatif yang rewardnya berupa dana insentif daerah (DID),” pesan Asrul yang didampingi Sekdako, Sonny Budaya Putra, A. P, M. Si, Kabid Litbang Bappeda, Januardi, S. S, M. Si.


Asrul meminta seluruh OPD untuk lebih giat lagi menggali dan mengimplementasikan inovasi di instansi masing-masing. “Kita harus optimis dan yakin Kota Padang Panjang mampu mencapai prestasi daerah terinovatif tersebut,” himbaunya. 


Di sesi III IGA ini, Padang Panjang menerima  penghargaan bersama dengan 16 provinsi, 25 kabupaten dan 12 kota lainnya di Indonesia. Selain Kota Padang Panjang, penghargaan diterima Pemprov Sumbar, Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Pesisir Selatan, dan Pasaman.  


Sebagaimana diketahui, IGA adalah lomba inovasi daerah yang dilaksanakan Kemendagri dalam rangka memacu tumbuh kembangnya iklim berinovasi di daerah.  Untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan sesuai amanat UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah No 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah.


#GP | DF | MAX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS