Pemerintah Pastikan Kesiapan Pilkada Serentak 2020 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemerintah Pastikan Kesiapan Pilkada Serentak 2020

Rabu, Desember 09, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, diselenggarakan Rabu 9 Desember, Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Panjang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pemungutan Suara Pilkada  Serentak melalui zoom meting dengan Mendagri Tito Karnavian, Selasa (08/12/2020), di ruang rapat VIP Balaikota.


Turut diikuti unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, asisten, kepala OPD, Ketua KPU Okta Novisyah, S. Sos. I., Ketua Bawaslu Santiana, SP, camat serta undangan lainnya.


Mendagri, menjelaskan, terkait perbandingan tingkat partisipasi pemilih. Apalagi pemilihan saat ini di masa pandemi Covid-19. “Masyarakat diminta untuk tetap taat dan patuh terhadap prorokol kesehatan agar penyebaran Covid dapat diminimalisir,” himbaunya.


Seperti melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pemilih maupun panitia, meminta mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan hak suara, menggunakan tinta tetes setelah melakukan pemilihan. Juga ada ruangan khusus bagi pemilih yang suhu tubuh di atas 37 derejat celcius.


Segala bentuk keamanan, tambahnya lagi, diutamakan agar tidak ada kecurangan dalam menyalurkan hak suara oleh rakyat terhadap calon yang mereka pilih. Sikap tegas dan kenetralan sangat penting dalam penyelenggaraan Pilkada.


#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS