MTQ Tingkat Kota Padang Panjang Dilaksanakan Pertengahan Desember - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

MTQ Tingkat Kota Padang Panjang Dilaksanakan Pertengahan Desember

Kamis, Desember 03, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII Tingkat Kota Padang Panjang bakal digelar pertengahan Desember. Insyaa Allah, 14-16 Desember, MTQ digelar secara sederhana tanpa pembukaan, menghindari kerumunan guna mencegah Covid-19.


Kepala Bagian Kesra, Ade Afdil Datuak Bindurun, mengungkap saat rapat persiapan MTQ, Kamis, (03/12/2020) di Hall Lantai III Balaikota. Rapat dipimpin Asisten l, Syahdanur. Turut hadir, Kepala Kantor Kemenag Padang Panjang, Gusman Piliang dan pejabat terkait lainnya.


"Senin tanggal 14 dan Selasa tanggal 15 itu pelaksanaan lomba, Rabu penutupan. Peserta langsung menuju lokasi tanpa ada pembukaan resmi dengan pertimbangan  Covid-19. Tidak ada pengerahan massa. Kita menerapkan protokol kesehatan," ungkap Ade.


Adapun cabang yang diperlombakan, papar Ade, antara lain Tilawah, Tartil, Fahmil, Khatil, Syarhil, Hifzil, dan Tafsir. Dengan rencana lokasi penyelenggaraan di Islamic Center, Masjid Ashliyah, Gedung M. Syafei, Dinas Pendidikan, Masjid Nurul Amri dan Masjid Nurul Furqan.


Sementara, Syahdanur menyampaikan, meskipun di tengah pandemi Covid-19, MTQ tetap dilaksanakan secara sederhana tanpa mengurangi arti dari kegiatan tersebut.


Syahdanur berharap, para pemuncak MTQ akan mewakili Padang Panjang di tingkat Provinsi Sumbar, di mana Padang Panjang akan menjadi tuan rumah di ajang tersebut.


"Pemenang nanti lebih dipersiapkan lagi untuk tingkat provinsi. Lebih dipoles lagi agar memenuhi standar dan layak mengikuti lomba tingkat provinsi. Target kita, sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses laporan/pertanggungjawaban," katanya.


Hal senada disampaikan Gusman Piliang. Dia menyebutkan, MTQ tingkat kota tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kemudian, MTQ tingkat kota hendaknya menjadi barometer sejauh mana persiapan di tingkat provinsi. "Kita berharap MTQ ini dapat terlaksana dengan profesional, jujur dan bertanggung jawab," katanya.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS